Stefan William Ajak Perbaiki Bumi dengan Kolaborasi dengan Home Token

ADVERTISEMENT

Stefan William Ajak Perbaiki Bumi dengan Kolaborasi dengan Home Token

prih prawesti febriani - detikHot
Kamis, 23 Jun 2022 13:25 WIB
Stefan William
Foto: dok. Instagram Stefan William
Jakarta -

Stefan William ternyata nggak cuma jago menjalankan perannya menjadi aktor di setiap sinetron. Stefan William juga sangat peduli dengan lingkungan.

Stefan William menjadi Chairman PT. Home Digital Indonesia atau HDI. Dalam kesempatan ini, Stefan William mengajak masyarakat Indonesia untuk memperbaiki bumi dan Indonesia.

PT. HDI tidak bekerja sendirian, mereka berkolaborasi dengan Komunitas Green Indonesia (Gerakan Revolusi Ekologi & Ekosistem Nusantara) yang giat menangani masalah lingkungan hidup mengambil inisiatif melalui program aksi, antara lain merehabilitasi, merestorasi, merevitalisasi, mereklamasi hamparan lahan rusak dan penanganan masalah sampah.

"Maka jika Indonesia berkehendak untuk segera zero net degradation memerlukan waktu 48 tahun lagi. Ini belum termasuk kasus baru yang rata-rata 47.250 Ha per tahun dan penanganan masalah sampah yang 80 persen limbah rumah tangga dibuang ke alam bebas tanpa melalui proses yang baik," tutur Stefan William dalam keterangannya yang diterima detikcom.

[Gambas:Instagram]



PT. HDI menggandeng Komunitas Green, hadir untuk membantu pemerintah dan masyarakat Indonesia melakukan percepatan penanganan lahan kritis dan persampahan.

PT. HDI atau yang populer disebut Home Token adalah sebuah perusahaan yang menciptakan game berbasis teknologi digital atau metaverse. Suatu teknologi augmented reality (AR) yang memungkinkan setiap orang (personal) berinteraksi dengan orang lain secara virtual. Adapun fitur-fitur yang telah disiapkan antara lain Revitalisasi Lahan, Home Landverse, Home Game dan sebagainya.
Metaverse selama ini dipersepsikan sebagai simulasi dunia nyata manusia yang diimplementasikan di dunia maya atau internet dan bisa juga diaplikasikan ke laptop maupun gadget. Sehingga memungkinkan setiap orang dapat mengakses dan bermain game berbasis digital ini.

"Perlu diketahui bersama pula, menurut CEO kami Bang Yan Saragih, home token boleh dikatakan sebagai pendatang baru, sebagai entitas bisnis baru yang belum pernah ada di Indonesia, bahkan di dunia, karena Home token menggabungkan project real dengan dunia digital (Crypto). Terutama terkait dengan giat sadar lingkungan hidup, memberikan edukasi pentingnya menjaga alam semesta dan bumi kita," ujar Stefan.

Kehadiran Home Token mendapat respons positif dan dukungan moral dari sejumlah pejabat pemerintah maupun mantan pejabat setingkat menteri.

Kehadiran Home Token, akan dapat memfasilitasi para stakeholder untuk berkontribusi secara real berbasis digital terkait dengan kemajuan dan perkembangan teknologi terbarukan.

"Ayo bermain game sambil menyisipkan aspek kelestarian lingkungan. Semoga Home Token menjadi era baru untuk crypto di Indonesia maupun di dunia," tandas Stefan William.



Simak Video "Kata Celine Evangelista soal Penyebab Perceraiannya dengan Stefan William"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT