Ustaz Yusuf Mansur Menang 1 Gugatan, Doa Diberi Sabar Hadapi 2 Gugatan Lain

Desi Puspasari - detikHot
Kamis, 23 Jun 2022 07:30 WIB
Sederhana! Ustaz Yusuf Mansur Hobi Ngopi dan Ngemil Tahu Goreng
Foto: instagram @yusufmansurnew
Jakarta -

Pengadilan Negeri Tangerang menolak gugatan yang diajukan Sri Sukarsi dan Marsiti terhadap Ustaz Yusuf Mansur. Ustaz Yusuf Mansur otomatis menang.

Saat ini Ustaz Yusuf Mansur masih berada di luar negeri. Ustaz Yusuf Mansur mengabarkan dirinya saat ini akan bertolak dari Yaman ke Mesir.

Ustaz Yusuf Mansur mengetahui gugatan dua orang yang mengaku sebagai korban tabung tanah ditolak Pengadilan Negeri Tangerang. Dia pun mengucap syukur tanpa ingin bersorak bahagia.

"Alhamdulillah. dengan izin Allah, gugatan di Pengadilan Negeri Tangerang, atas saya, ditolak. Dan make Falsafah Jawa aja... "Menang tanpa ngasorake...". Menang tanpa bersorak sorai. Tanpa menghina kawan. Ga ada lawan juga. Sodara semua," tulis Ustaz Yusuf Mansur dalam unggahannya.

Kemenangan yang sebenarnya menurut Ustaz Yusuf Mansur adalah diampuni, dimaafkan, dan dirahmati Allah SWT. Ustaz Yusuf Mansur juga menganggap orang-orang yang sudah menggugatnya adalah saudara yang diberikan oleh Sang Pencipta.

Selesai satu gugatan, Ustaz Yusuf Mansur masih harus menunggu dua hasil gugatan lainnya di Pengadilan Negeri Tangerang. Pria yang juga akrab disapa UYM itu berdoa kelak mendapat ilmu dari masalah yang dihadapinya.

"Masih ada kasus lain yang sedang berjalan di pengadilan... Semoga kelak menjadi ilmu dan hikmah, dan kearifan2, yang bisa dibagikan kepada masyarakat Indonesia...," ungkapnya.

"Semoga semua dikasih kesabaran, dan terus melangkah membangun ummat, bangsa dan negara. bergandengan tangan, bersatu, dan berhenti saling memusuhi, dan memprovokasi... Berhenti menghasut, menebarkan kebencian... Kemarahan... Berhenti memproduksi konten2 yang campur aduk, konten2 yang mengundang amarah, tanda tanya, candaan2 bahaya, dan pemutarbalikan fakta," tutur Ustaz Yusuf Mansur.

Ustaz Yusuf Mansur menuturkan dirinya berharap benar-benar mendapat kesabaran dan terus bisa berprasangka baik.

"Semoga semua dikaruniai bener2 kemampuan bersabar dan berprasangka baik. Dan terus mau percaya Allah, bahwa Kehendak Allah, selalu Maha Baik," tulisnya.

"Terhadap semua yang ada di balik semua kegaduhan ini, ada Allah. Saya juga punya salah. Mari sama2 kita bertaubat kepada Allah. Semoga saya pribadi, sepenuh2nya diampuni Allah. Salam, yang minta dan butuh selalu didoain. Yusuf Mansur," tutupnya.

Di halaman selanjutnya, dua gugatan lainnya terhadap Ustaz Yusuf Mansur yang belum selesai.

Perkara Ustaz Yusuf Mansur di halaman berikutnya

Simak Video 'Respons Yusuf Mansur Usai Menang Gugatan Kasus Tabung Tanah':

[Gambas:Video 20detik]