ADVERTISEMENT

Dikira Operasi Plastik, Artis Taiwan Ini Ternyata Idap Penyakit Kulit

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Rabu, 22 Jun 2022 09:37 WIB
Cyndi Wang
Penampilan Cyndi Wang di media sosialnya. Dok. Instagram
Jakarta -

Tak jarang beberapa artis seringkali terkena tuduhan melakukan operasi plastik pada bagian wajahnya karena memiliki penampilan yang menawan.

Namun, kebanyakan artis yang terkena tuduhan itu mengaku tidak melakukan operasi plastik, melainkan mereka hanya mengatur pola hidup yang sehat.

Artis asal Taiwan ini sudah lama dituduh melakukan operasi plastik. Namun, ia tidak mengelaknya sama sekali. Sampai akhirnya, terungkap bahwa sebenarnya ia mengidap penyakit kulit yang membuat wajahnya terlihat berubah-ubah.

Cyndi Wang merupakan aktris sekaligus penyanyi asal Taiwan tahun 90-an. Ia mendapatkan popularitasnya sejak berkompetisi di sebuah acara reality Tiongkok, Sister Who Make Waves 3.

Setelah melihat penampilan Cyndi Wang dalam acara tersebut, banyak orang yang mengagumi penampilannya. Tetapi, seiring berjalannya waktu, banyak orang yang menyadari bahwa wajahnya seringkali terlihat berubah-ubah.

Perubahan yang terjadi selama bertahun-tahun membuat sebagian orang yakin bahwa ia melakukan operasi plastik. Tetapi, wanita berusia 39 tahun itu tidak pernah mengelak rumor mengenai tuduhan operasi plastik tersebut.

Sampai akhirnya, terdapat laporan bahwa penyanyi itu sebenarnya menderita penyakit kulit yang disebut selulitis. Penyakit tersebut dapat mengubah bentuk wajahnya.

Selulitis adalah infeksi kulit bakteri yang menyebabkan perubahan warna dan pembengkakan kulit. Biasanya, rasanya juga menyakitkan dan terasa hangat jika kulitnya disentuh.

Rupanya, penyakit ini juga cukup bahaya jika tidak segera diobati karena bisa menyebar ke bagian tubuh yang lain dan menyebabkan masalah kesehatan yang cukup serius.

Menurut laporan, Cyndi sangat kelelahan karena syuting drama Taiwan berjudul Love Keeps Going pada tahun 2011. Hal tersebut membuat sistem kekebalan tubuhnya menjadi sangat lemah.

Ia pun mulai menderita sariawan. Awalnya ia pikir itu hanya karena panas dalam. Kemudian, Cyndi baru menyadari betapa parah kondisinya ketika sisi kanan wajahnya, mulai dari dagu sampai alisnya membengkak. Ia segera pergi ke dokter saat itu. Usai pemeriksaan, ia pun mengetahui bahwa dirinya terdiagnosis menderita penyakit selulitis.



Simak Video "Berkali-kali Operasi Plastik, Amankah?"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT