ADVERTISEMENT

Akun Instagram Dibajak, Kevin Hillers Datangi Polda Metro Jaya

Hanif Hawari - detikHot
Jumat, 17 Jun 2022 18:25 WIB
Kevin Hillers Datangi Polda Metro Jaya
Kevin Hillers datangi Polda Metro Jaya. Foto: Hanif Hawari/ detikcom
Jakarta -

Media sosial Kevin Hillers dihack oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Ia pun sampai mendatangi kantor polisi atas perbuatan tersebut.

Kevin Hillers tiba di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya pukul 17.38 WIB. Tak sendiri, ia didampingi oleh kuasa hukumnya, Deka Saragih.

"Hari ini saya sama kuasa hukum saya mau membuat laporan akses ilegal. Mungkin yang bisa menyampaikan pak Deka," ujar Kevin Hillers kepada wartawan, Jumat (17/5/2022).

Agenda hari ini kita mau bikin Lp dengan adanya dugaan ilegal akses ke salah satu media sosialnya pak Kevin. Mungkin dua jam nanti baru bisa kami ceritakan," timpal Deka Saragih.

Kevin Hillers merasa akunnya di hack sejak bulan April 2022. Awalnya, ia masih bisa menggunakan Instagram tersebut kemudian kini sudah tidak bisa membukanya.

"Jadi ada media sosial pak Kevin yang diambil paksa, perhari ini pak Kevin sudah tidak bisa mengakses media sosial itu," ungkap Deka Saragih.

Pasal yang akan diajukan adalah pasal 30, pasal 32, pasal 35 UU ITE. Untuk terlapornya, Kevin Hillers belum mau mengungkapkannya.

"Terlapornya sementara indikasinya ada tapi tunggu dari pihak kepolisian nanti merujukannya ke mana nanti kita laporkan dulu ke sini," tukas Deka Saragih.



Simak Video "Kevin Hillers Laporkan Tiga Nama yang Diduga Retas Akun Facebooknya"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT