ADVERTISEMENT

Hugh Jackman Positif COVID-19 Usai Hadiri Tony Awards 2022

Asep Syaifullah - detikHot
Selasa, 14 Jun 2022 15:27 WIB
SYDNEY, AUSTRALIA - SEPTEMBER 27:  Australian actor Hugh Jackman poses during a photo call to promote his new film Real Steel at the Intercontinental Hotel on September 27, 2011 in Sydney, Australia.  (Photo by Lisa Maree Williams/Getty Images)
Hugh Jackman saat menghadiri sebuah acara di Sydney, Australia. Lisa Maree Williams/Getty Images
Jakarta -

Satu hari setelah menampilkan The Music Man pada ajang Tony Awards 2022, aktor Hugh Jackman memberi kabar mengejutkan. Dia tiba-tiba saja mengumumkan telah melakukan tes COVID-19 dan dinyatakan positif.

Dalam video yang diunggahnya di media sosial, Hugh Jackman menegaskan bahwa pertunjukan akan berlanjut tanpa dirinya, dengan Max Clayton yang siaga menggantikan. Dia pun memuji penampilan Clayton, dan menyebutnya sebagai Pahlawan Broadway yang sebenarnya.

"Saya ingin kalian mendengar dari saya terlebih dahulu bahwa sayangnya pagi ini saya putus asa dinyatakan positif Covid lagi," kata Jackman dalam video yang di-posting di akun Twitter-nya.

"Pengganti saya yang luar biasa, Max Clayton, akan melanjutkan pertunjukan tersebut," tulisnya.

The Music Man, seperti banyak produksi Broadway lainnya, mengharuskan para pemain untuk secara teratur melakukan tes sesuai protokol kesehatan. Ia pun dijadwalkan untuk melakukan latihan dan menjalani tes, namun ternyata hasilnya positif.

Pada Tony Awards 2022, Hugh Jackman menampilkan Seventy-Six Trombones dengan tim yang saat ini dia pimpin bersama Sutton Foster. Dia juga dinominasikan untuk aktor terbaik dalam musikal, yang dia kalahkan dari Myles Frost untuk penampilannya di MJ, dan duduk tanpa topeng di barisan depan selama upacara.

Dilansir dari berbagai sumber disebutkan bahwa panitia Tony Awards mengirimkan email yang berisi peraturan bahwa semua tamu diminta untuk menunjukkan bukti vaksin dan tes PCR dalam kurun waktu 48 jam sebelum dimulainya acara.

Mereka pun tak terlalu mewajibkan untuk memakai masker untuk para tamu yang duduk di area orkestra, sementara di bagian lobi Radio City Music Hall perlu.

Hugh Jackman sebelumnya dinyatakan positif COVID-19 saat latihan The Music Man pada Desember lalu, dua bulan sebelum pertunjukan resmi dibuka. Foster juga dites positif beberapa hari sebelumnya, menyebabkan pertunjukan itu membatalkan pertunjukan dengan kedua bintangnya absen.



Simak Video "Warning! Kasus Covid-19 di Indonesia Meningkat 15 Kali Lipat"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT