ADVERTISEMENT

Taruh Bunga di Makam Kekasih, Pria Ini Malah Didenda Rp 4,3 Juta

Asep Syaifullah - detikHot
Senin, 13 Jun 2022 20:41 WIB
Hagan
Winston Hagans dan mendiang kekasihnya. Dok. Facebook
Jakarta -

Niat hati ingin mempercantik makam kekasihnya, seorang pria di Alabama malah terkena denda. Ia pun dihukum karena dianggap membuang sampah sembarangan dan diperintahkan untuk membayar $300 atau senilai Rp 4,3 juta karena berulang kali menempatkan kotak-kotak penuh bunga di makam tunangannya.

Parahnya lagi ternyata pihak yang mengadukan hal tersebut adalah ayah sang mendiang kekasihnya. Hal itu dilakukan karena cinta di antara mereka tak mendapatkan restu sang ayah, sehingga ia pun tidak menyukai hadiah-hadiah tersebut.

Pria bernama lengkap Winston 'Winchester' Hagans itu divonis pada pekan lalu di pengadilan kota Auburn setelah Pendeta Tom Ford, ayah dari Hannah Ford, menandatangani surat perintah terhadapnya.

Dilansir dari The Opelika-Auburn News, Hannah meninggal dalam kecelakaan pada Januari 2021 sekitar sebulan setelah bertunangan dengan Hagans.

Hagans berulang kali meletakkan kotak pot bunga kecil beserta foto pertunangan mereka di kuburannya dan Tom berulang kali memindahkannya.

Di bawah hukum Alabama, warga negara dapat memperoleh surat perintah penangkapan di pengadilan kota dalam keadaan tertentu.

Sejak Mei 2021, Tom Ford bersaksi, total 10 kotak telah ditempatkan di kuburan, dan dia membuangnya atau mengirimnya kembali ke Hagans.

HaganPot bunga yang ditaruh Hagans di makam kekasihnya. Foto: Dok. Facebook

"Kotak pertama, ketika saya melihat di mana itu, saya mengambilnya dan jatuh," kata Ford.

"Itu adalah sepotong kayu busuk dengan beberapa gambar di atasnya, jadi saya membuangnya," terangnya.

Meski tak menyebutkan alasannya, Ford mengatakan dia tentu saja tidak menyetujui hubungan antara putrinya dan Hagans.

Pemakaman itu dimiliki oleh kota, dan jaksa kotamadya Justin Clark mengatakan peraturan melarang bangku, guci, kotak, kerang, mainan, dan barang serupa lainnya di kuburan.

Pegawai kota dan asisten administrasi pemakaman Sari Card mengatakan dia memberi tahu Hagans bahwa Ford tidak ingin kotak-kotak di kuburan dan merencanakan tindakan hukum.

"Dia bilang dia tidak peduli, bahwa setiap kali sebuah kotak dilepas, dia akan membuat yang lain untuk menggantikannya," pungkasnya.



Simak Video "Penembakan di Gereja Alabama Tewaskan 2 Orang "
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT