ADVERTISEMENT

Kata Kalina Oktarani Terkait Azka Corbuzier Mau Mualaf

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Jumat, 10 Jun 2022 07:05 WIB
Azka Corbuzier
Kata Kalina Oktarani Terkait Azka Corbuzier Mau Mualaf. (Foto: Instagram @azkacorbuzier)
Jakarta -

Azka Corbuzier disebut-sebut akan memeluk agama Islam mengikuti jejak ayahnya, Deddy Corbuzier. Hal itu diungkapkan oleh guru spiritual Deddy Corbuzier, Gus Miftah, beberapa waktu lalu kepada awak media.

Mendengar rumor itu, Kalina Oktarani sebagai ibu kandung Azka Corbuzier menanggapi hal tersebut. Ia menyebut kabar sang anak yang akan menjadi mualaf adalah tidak benar adanya.

"Aku sudah ketemu sama anak aku, kita sudah ngobrol, anakku itu bilang hoax," kata Kalina Oktarani saat ditemui di Studio Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan.

Walaupun begitu, Kalina Oktarani sendiri mengaku senang jika nantinya Azka Corbuzier dalam memeluk agama yang sama dengannya.

"Kalaupun memang, sebagai seorang ibu kalau anakku convert siapa sih yang nggak senang satu agama sama anak," tutur Kalina Oktarani.

Mantan istri Vicky Prasetyo itu juga mengakui memang berbeda dengan orang tua kebanyakan. Ia lebih membebaskan sang anak untuk memilih agama atau kepercayaan apapun.

"Cuma balik lagi, mungkin aku ibu yang berbeda dengan yang lain. Aku membebaskan anakku untuk memilih agama apapun, kepercayaan apapun," ujar Kalina Oktarani.

Yang terpenting adalah sang anak dapat berperilaku baik dan tidak berbuat yang dilarang oleh agama.

"Selama dia itu menjalani dengan baik dan tidak melakukan hal-hal di luar agama itu sendiri," paparnya.

Sebelumnya, Gus Miftah pernah buka-bukaan soal kemungkinan Azka Corbuzier akan memeluk agama Islam dalam waktu dekat. Ia menyebut anak Deddy Corbuzier itu sudah memantapkan hatinya untuk menjadi mualaf.

"Ini kayaknya Azka sudah mantap (masuk Islam) nih," kata Gus Miftah saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (22/5/2022).

Demi memuluskan hal tersebut, Gus Miftah meminta doa di hadapan jamaahnya agar Azka Corbuzier segera diberikan hidayah oleh Allah.

"Makanya saya di hadapan jamaah tuh konsepnya minta doa supaya Azka segera dibukakan hidayahnya oleh Allah," tutur Gus Miftah.

Lebih lanjut, baik Gus Miftah dan Deddy Corbuzier tak ingin memaksakan kepada Azka Corbuzier untuk memeluk agama Islam dengan buru-buru. Ia lebih menyerahkannya kepada Azka Corbuzier karena hanya dirinya sendiri yang dapat menentukan keyakinannya.

"Karena prinsipnya saya sama Mas Deddy tidak akan memaksakan dia. Pindahnya Azka sendiri karena dia sudah dewasa kan kalau nggak salah sudah baligh, makanya bisa menentukan keyakinannya sendiri," terang Gus Miftah.

Simak Video 'Deddy Corbuzier Ungkap Alasan Gelar Pernikahan Tertutup':

[Gambas:Video 20detik]



(ahs/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT