ADVERTISEMENT

Johnny Depp Tak Inginkan Uang Amber Heard, Pengacara: Ini soal Pemulihan

Asep Syaifullah - detikHot
Kamis, 09 Jun 2022 13:40 WIB
Clinical and forensic psychologist Dr. Shannon Curry, testifies in the courtroom at the Fairfax County Circuit Court in Fairfax, Va., Tuesday, April 26, 2022. Actor Johnny Depp sued his ex-wife actress Amber Heard for libel in Fairfax County Circuit Court after she wrote an op-ed piece in The Washington Post in 2018 referring to herself as a public figure representing domestic abuse. (Brendan Smialowski/Pool Photo via AP)
Potret Amber Heard saat persidangan. AP/Brendan Smialowski
Jakarta -

Pekan lalu, juri Virginia mengeluarkan keputusan atas kasus di antara pasangan selebriti ternama yakni Amber Heard dan Johnny Depp. Ia menentukan bahwa bintang Aquaman itu harus membayarkan $15 juta atau senilai Rp 218 miliar pada Johnny Depp sebagai ganti rugi karena mencemarkan nama baik dia. Juri juga memutuskan Depp untuk memberikan $ 2 juta atau senilai Rp 29 miliar untuk Amber Heard.

Namun karena diprotes, Hakim Fairfax County Penney Azcarate memotong jumlah utang Amber Heard menjadi $10,35 juta, mengutip undang-undang Virginia yang membatasi ganti rugi dalam kasus pencemaran nama baik.

Tetapi pengacara Heard, Elaine Bredehoft, mengatakan kepada pembawa acara NBC Today Savannah Guthrie bahwa kliennya masih tidak mampu membayar sebanyak itu kepada Depp.

Pada hari Rabu, pengacara Johnny Depp, Benjamin Chew, menyarankan agar Amber Heard tidak perlu membayar uang itu. Ditanya oleh pembawa acara Good Morning America, George Stephanopoulos, apakah Depp akan menyetujui penyelesaian di mana Heard setuju untuk tidak mengajukan banding atas kasus tersebut dengan imbalan Depp membebaskannya dari segala kewajiban biaya itu, Chew mengisyaratkan bahwa hal itu jadi sesuatu yang mungkin dibahas.

"Kami jelas tidak dapat mengungkapkan komunikasi pengacara-klien, tetapi seperti yang disaksikan oleh Mr. Depp dan seperti yang kami berdua jelaskan dalam penutupan masing-masing, ini tidak pernah tentang uang untuk Mr. Depp," kata Chew.

"Ini tentang memulihkan reputasinya, dan dia melakukannya."

Setelah juri menyampaikan putusannya awal bulan ini, Azcarate mengatakan dia tidak akan mengeluarkan perintah yang mencerminkan putusan juri sampai 24 Juni, memberikan Depp dan Heard sedikit lebih dari dua minggu untuk mencapai kesepakatan tentang masa depan kasus tersebut.

Depp dan Heard dapat menyetujui penyelesaian sebelum itu, dalam hal ini Azcarate dapat menandatanganinya daripada mengeluarkan putusan juri terhadap Heard dan Depp.

Perjanjian penyelesaian dapat mencakup pembebasan ganti rugi selama Heard tidak mengajukan banding atas bagian mana pun dari kasus tersebut.

Para pihak mungkin juga setuju untuk menghapus beberapa klaim pencemaran nama baik dari putusan, atau mengurangi atau menghilangkan kerugian yang mereka berutang satu sama lain.

Depp dan Heard juga dapat menyetujui untuk membuat pembayaran lebih sederhana dan membuat Heard membayar Depp $8,35 juta, daripada memintanya membayar $10,35 juta kepada Depp, dan agar Depp membayar $2 juta kepada Heard dalam transaksi terpisah.



Simak Video "Ungkapan Kecewa Amber Heard Usai Kalah Lawan Johnny Depp di Pengadilan"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT