ADVERTISEMENT

Keluarga Zul Zivilia Siap Tempuh Jalur Hukum Soal Isu Hukuman Mati

Pingkan Anggraini - detikHot
Minggu, 05 Jun 2022 06:02 WIB
Musisi
Zul Zivilia dan Retno, istrinya. (Foto: dok. Instagram Retno Paradinah)
Jakarta -

Retno Paradinah yang merupakan istri Zul Zivilia menanggapi isu terkait hukuman mati. Tentunya isu tersebut merebak karena menyatakan Zul Zivilia akan dihukum mati atas kasus narkotikanya.

Bersama dengan kuasa hukumnya, Umar Bonte menegaskan bahwa akan membawa isu ini ke jalur hukum.

Umar Bonte merasa isu ini telah banyak mengganggu keluarga Zul Zivilia terutama Retno Paradinah dan anak-anaknya.

"Untuk itu saya merasa bahwa ini harus ada upaya dari kepolisian karena ini berkaitan dengan Undang Undang ITE, saya pikir misal penyebar hoax itu tidak minta maaf atau menghapus tentunya kita akan tempuh jalur hukum terus terang itu menggangu," ujar Umar Bonte saat jumpa pers di kawasan Simprug, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Tak hanya itu, Umar Bonte menegaskan kasus ini membuat keluarga Zul Zivilia terganggu. Padahal, saat ini keluarga Zul Zivilia tengah dalam tahap pemulihan.

Sementara itu, Umar Bonte menegaskan bahwa Zul Zivilia saat ini tengah dalam keadaan yang baik-baik saja di lapas. Isu eksekusi mati untuk Zul Zivilia pun tak pernah ada.

"Untuk saat ini Zul baik-baik saja, tapi untuk isi eksekusi mati itu menggangu. Saya pun kaget dengan ada hal itu karena kami tidak menerima putusan itu," tutur Umar Bonte.

"Jadi kalau tidak minta maaf kami akan melapor demi menjaga keluarga Zul," sambungnya.

Bukan tanpa alasan, Umar Bonte ingin melaporkan kejadian ini karena merasa khawatir dengan anak-anak Zul Zivilia. Ia khawatir anak-anak Zul Zivilia terkena dampak sosial dari isu tersebut.

"Karena Zul itu kan anaknya sudah besar dan bisa melihat TikTok juga. Makanya netizen cukup lah dan berikan support ke keluarga Zul," tambah Umar Bonte.



Simak Video "Fans 'Zivilia' Jadi Penguat Istri Zul Hadapi Kasus Suaminya"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT