ADVERTISEMENT

Lukman Sardi Ikut Berduka, Tak Bisa Bayangkan Perasaan Ridwan Kamil

Pingkan Anggraini - detikHot
Sabtu, 04 Jun 2022 10:47 WIB
Lukman Sardi saat promo film Gundala di kantor detikcom.
Lukman Sardi ikut berduka soal Eril, tak bisa bayangkan jadi Ridwan Kamil. Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Lukman Sardi jadi salah satu fiur publik yang ikut berduka setelah mendengar kabar keluarga meyakini Emmeril Khan Mumtadz, putra Ridwan Kamil meninggal dunia. Sebagai seorang ayah, Lukman Sardi juga sangat sedih.

Sudah sepekan lebih pencarian Emmeril Khan Mumtadz atau Eril yang hanyut di Sungai Aaren tak membuahkan hasil. Ridwan Kamil dan keluarga memutuskan untuk kembali ke Indonesia setelah beberapa hari di Swiss mencari Eril.

Peristiwa itu turut menggores hati Lukman Sardi. Ia merasa tak bisa membayangkan jadi Ridwan Kamil yang harus tegar merelakan kepergian anaknya.

"Aku bukan yang cukup dekat, tapi kenal (Ridwan Kamil). Ya aku nggak bisa ngomong apa-apa cuma bisa bilang turut berduka cita sedalamnya. Karena nggak ada yang bisa kabarin perasaan Kang Emil, keluarganya, bohonglah aku bisa turut merasakan, ngebayangin ya aja susah," ujar Lukman Sardi saat ditemui di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Ia juga merasa sangat terpukul melihat kesedihan keluarga Ridwan Kamil. Lukman Sardi juga memanjatkan doa agar keluarga Ridwan Kamil diberikan ketabahan yang kuat.

"Cuma yang paling penting doa dari aku buat keluarga supaya di kuatkan, misalnya, sudah diputuskan mereka sudah ikhlas, Eril meninggal dunia, pasti Mas Eril sudah ditempatkan di sisi paling baik, sekarang bagaimana kita men-support keluarganya supaya kuat," papar Lukman Sardi.

Mengingat lagi sosok Ridwan Kamil, Lukman Sardi menyebut Gubernur Jawa Barat itu adalah orang yang menyenangkan. Setiap pertemuannya dengan Ridwan Kamil pasti memiliki kesan tersendiri.

"Ya dia orang yang selalu menyenangkan, selalu ceria, ya buat aku setiap pertemuan selalu punya kesan menyenangkan. Nggak terlalu mentang-mentang dia Gubernur ngomongnya bahas politik, nggak," tutur Lukman Sardi.



Simak Video "Penjelasan Dubes RI Soal Hilangnya Anak Ridwan Kamil di Swiss"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT