Pernyataan Resmi Kahitna Terkait Kasus Narkoba Andrie Bayuajie

ADVERTISEMENT

Pernyataan Resmi Kahitna Terkait Kasus Narkoba Andrie Bayuajie

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 03 Jun 2022 22:13 WIB
Gitaris  Kahitna Andrie Bayuajie ditangkap karena kasus psikotropika
Foto: Gitaris Kahitna Andrie Bayuajie ditangkap karena kasus psikotropika (Foto: dok. Polisi)
Jakarta -

Gitaris Kahitna, Andrie Bayuajie, terseret kasus narkoba dan ditangkap polisi pada Kamis (2/6/2022) siang di rumah kos di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan. Mengenai masalah ini, pihak manajemen Kahitna akhirnya buka suara.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis Jumat (3/6/2022), Kahitna membenarkan soal penangkapan Andrie Bayuajie. Ada beberapa poin lain juga yang dituliskan Kahita dalam pernyataan tersebut termasuk soal kesibukan Andrie dan minimnya waktu istirahat.

Kahitna juga menyebut bahwa Andrie Bayuajie sedang dalam kondisi baik. Pihak manajemen juga memastikan bahwa Andrie akan direhabilitasi. Berikut ini pernyataan resmi dari manajemen Kahitna:

"Terkait berita yang beredar mengenai saudara kami, Andrie Bayuajie (gitaris dari band Kahitna), kami sampaikan bahwa benar adanya Andrie saat ini sedang bersama pihak yang berwenang karena kepemilikan obat yang ternyata termasuk kategori psikotropika golongan 4 yang penggunaannya membutuhkan resep dokter.

Obat tersebut adalah obat penenang yang dibeli dan dikonsumsi pribadi oleh Andrie yang sedang menjalani jadwal latihan serta show yang padat, konsumsi obat tersebut semata bertujuan untuk memaksimalkan waktu istirahat yang sedikit.

Saat ini Andrie dalam keadaan sehat dan baik serta akan menjalani rehabilitasi.

Terima kasih atas segenap doa dari Soulmate Kahitna, semoga Andrie mendapat hikmah dan pengalaman ini jadi pembuka jalan untuk masa depannya yang lebih baik dan penuh berkah. Aamiin Ya Rabbal Alamin.

Kami selaku keluarga besar manajemen Kahitna juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan perhatian serta dukungan khususnya Polres Metro Jakarta Barat atas kerja samanya.

Salam,

Manajemen KAHITNA."

Andrie Bayuajie bergabung dengan Kahitna sejak grup tersebut berdiri di tahun 1986. Saat itu, Andrie Bayuajie bergabung bersama dengan Yovie Widianto sebagai kibordis, Bambang Purwono sebagai gitaris, Dody Isnaini sebagai basis, Budiana Nugraha sebagai drummer, dan Harry Sudirman sebagai perkusi.

Sosok Andrie Bayuajie juga punya andil dalam grup Kahitna. Andrie Bayuajie berkontribusi dalam produksi musik dan komposer sampai penulis lagu. Ada beberapa karyanya yang dilantunkan oleh Kahitna.

Beberapa karya yang ada ikut campur tangan Andrie Bayuajie, yakni Bukan Sabtu (1998) sebagai komposer, Kerinduan (2000) sebagai komposer dan penulis lirik, serta Oowae (1995), dan Selalu Cinta (2016) yang juga sebagai komposer dan penulis lirik.

Penangkapan gitaris Kahitna ini, banyak membuat orang tak percaya. Dalam akun Instagramnya, masih banyak netizen yang mempertanyakan kebenaran kabar tersebut.

Andrie Bayuajie juga dikenal suka mengaransemen musik bergenre EDM di laman media sosialnya. Dia juga nyaris tak pernah memperlihatkan kehidupan pribadi di media sosialnya.

(aay/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT