ADVERTISEMENT

Penjelasan Kuasa Hukum soal Gary Iskak Positif Meski Tak Konsumsi Narkoba

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Selasa, 31 Mei 2022 21:40 WIB
Gary Iskak
Foto: (Dok. Ahsan/detikcom)
Jakarta -

Aktor Gary Iskak harus menjalani rehabilitasi atas kasus narkoba yang menjeratnya. Ia terseret kasus narkoba bersama empat orang lainnya.

Kuasa hukum Gary Iskak, Antonny Mextrada mengungkapkan kronologi bagaimana kliennya bisa terjerat kasus narkoba untuk kesekian kalinya.

Menurut penuturannya, saat itu Gary Iskak datang ke tempat tersebut untuk bekerja. Suami Richa Novisha itu mengaku tak mengetahui adanya sabu di tempat tersebut.

"Saat itu saudara Gerry dan asistennya berada di tempat itu karena undangan dari salah satu rekannya untuk kepentingan pekerjaan. Dan di sana ada tiga orang lainnya juga, dan Gary tidak tahu di TKP ada sabu," kata Antonny Mextrada saat melakukan jumpa pers di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Selasa (31/5/2022).

Gary Iskak mengatakan kepada kuasa hukumnya ia melihat asap yang pekat di ruangan tersebut dan tak sengaja terhirup olehnya.

"Memang sampai situ Gary lihat sisa asap yang masih pekat, dan mungkin asap itu yang terhirup Gary ketika masuk ruangan memang melihat adanya alat bukti isap di pojok ruangan," terang Antonny Mextrada.

Tak lama kemudian, penyidik Polda Jabar menggerebek tempat itu, menangkap semua orang, mengamankan TKP barang bukti dan melakukan tes urin kepada Gary Iskak dan empat orang lainnya.

"Lalu ketika 30 menit ngobrol soal kerja, datanglah penyidik Polda Jabar dan nangkap semua yang di TKP dan barang bukti lalu di lakukan tes urin," tutur Antonny Mextrada.

Ternyata, hasil tes urin menyatakan seluruhnya positif menggunakan narkoba.

"Hasil (tes urin) Gary dan yang lainnya dinyatakan positif (menggunakan narkoba)," jelas Antonny Mextrada.

Gary Iskak disebut tidak memakai narkoba secara langsung, melainkan pengguna pasif karena ikut menghirup asap.

Hal itu sudah dikonfirmasi kepada dokter oleh kuasa hukumnya dan menjelaskan bahwa jika seseorang terlalu lama berada di ruangan bersama narkoba berbentuk asap, maka akan menyebabkan tes urin positif.

"Kemungkinan kami sudah konfirmasi ke dokter bahwa apabila ssorang di dalam ruangan memakai narkoba yang berbentuk asap dan lainnya, dan mereka cukup lama di dalam dan menghirup sehingga itu bisa menyebabkan hasil tes urin positif," pungkasnya.



Simak Video "Bukan Lagi Party, Gary Iskak Nyabu Sambil Kerja"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT