ADVERTISEMENT

Cerita Melati Eks JKT48 yang Viral Berjualan Nasi Bakar

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Selasa, 31 Mei 2022 08:24 WIB
Melati Sesilia
Unggahan Melati Eks JKT48 di media sosial. Dok. Instagram @melati.sesilia
Jakarta -

Melati Sesilia merupakan mantan member JKT48 yang Viral di media sosial saat ia tengah berjualan nasi bakar.

Bukan hanya sekadar gimmick semata, Melati benar-benar menekuni bisnis keluarganya tersebut mulai dari menyiapkan, meracik, hingga membakar nasi bakar tersebut.

Menurutnya, saat ini ia berjualan nasi bakar karena memang sebelumnya seringkali ada pesanan. Oleh karena itu, ia memutuskan untuk memulai bisnis nasi bakar

'Jualan nasi bakar karna sebelumnya mama ada pesenan nasi bakar. Karena jarang ada yang usaha nasi bakar, akhirnya memutuskan buat jualan itu," kata Melati saat ditemui di Studio Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Senin (30/5/2022).

Melati mengaku sudah dua bulan lamanya berjualan nasi bakar. Terhitung 2020 lulus dari member JKT48, memutuskan untuk berkuliah dan sempat mengambil proyek series.

Setelah lulus dari kuliah, ia memutuskan untuk membantu usaha nasi bakar ini agar ilmunya di bangku kuliah dapat ia terapkan.

"Karena kuliah aku tuh bisnis manajemen, jadi lumayan apa yang aku pelajari di kampus, aku terapin di usaha ini," terang Melati.

Lebih lanjut, Melati pun menceritakan pengalaman pertamanya saat berjualan nasi bakar. Merasa takut hanya sendiri berjualan, ia memutuskan untuk love TikTok agar merasa ada yang menemani.

Tak disangka, hal tersebut ternyata mendapatkan respon positif dan banyak yang memintanya untuk love TikTok kembali di kemudian hari.

"Pas hari pertama aku jualan, aku iseng karena cewek pinggir jalan sendiri jadi takut kan. Akhirnya aku live tiktok iseng aja, mereka interesting banget dan seneng banget ditemenin waktu dagang," terang Melati.

"Habis itu tiba-tiba malemnya banyak yang bilang minta live lagi," sambungnya.

Berkat live melalui TikTok dan menjadi viral, ia tidak menyangka penjualannya dapat melampaui target per harinya.

'Awalnya aku punya target 50 perhari, jadinya 30 dan kadang sampe kadang nggak, tapi semenjak live TikTok, jadinya 200," ujar Melati.

"Berkat promosi di sosial media juga," pungkasnya.



Simak Video "Perasaan Gaby Campur Aduk Jelang Kelulusannya dari JKT48"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT