Kisah Cinta Shanju eks JKT 48 dan Jonatan Christie, Awalnya Diam-diam

Tim detikcom - detikHot
Senin, 27 Des 2021 15:49 WIB
Jonatan Christie dan Shanju.
Kisah cinta Shanju dan Jonathan Christie yang awalnya diam-diam Foto: Instagram
Jakarta -

Cerita cinta Shanju eks JKT 48 dan Jonatan Christie memasuki step baru. Keduanya resmi tunangan dan mengumumkannya pada 26 Desember 2021.

Awalnya, hubungan Jonatan Christie atau Jojo dengan Shanju eks JKT 48 cenderung tertutup. Keputusan Shanju untuk graduation dari JKT 48 juga menyeret nama Jonatan Christie.

Juli 2019, Shanju yang membuat Q&A di channel YouTubenya, membuat klarifikasi soal kedekatannya dengan atlet bulu tangkis itu. Shanju mengatakan dirinya dan Jojo sudah saling kenal karena beribadah di gereja yang sama.

Kala itu, Shanju menceritakan dirinya memberanikan menyapa Jonatan Christie untuk meminta video ucapan ulang tahun untuk temannya. Teman Shanju adalah penggemar berat Jonatan Christie.

"Pertamanya adalah aku punya teman dari semester satu yang dia tuh fans banget sama Jojo. Setiap hari, setiap kuliah selalu membanggakan Jojo si Jonatan Christie. Suatu saat karena kita satu agama tiba-tiba ada satu gereja di gereja pusat itu, aku lagi gereja, dia lagi sama keluarga dia aku sama keluarga aku," cerita Shanju di Shanju TV.

"Aku cuma iseng dan mau bikin dia, teman aku senang. Aku meminta video ke Jojo untuk temanku ulang tahun. Ya sudah basa-basi gitu, ternyata ya sudah jadi teman, sering ketemu di gereja," ungkapnya.

Sampai pada akhirnya 25 Desember 2020, Jonathan Christie dan Shanju go public. Shanju memasang foto berdua dengan Jonatan Christie.

Mulai dari situ, keduanya tak lagi canggung memperlihatkan kebersamaan mereka. Bahkan beberapa kali Shanju menjawab pertanyaan netizen soal perasaannya menjadi kekasih Jonatan Christie yang banyak disukai kaum Hawa.

Seperti saat unggahannya di Twitter memperlihatkan Jonatan Christie memeluk Piala Thomas beberapa bulan lalu. Shanju memberikan emoji hati dan menulis, "Hehe," dalam cuitannya.

Netizen pun ramai mempertanyakan soal bagaimana perasaan Shanju mempunyai pacar yang banyak diidolakan perempuan lain.

"Kadang suka pemasaran pacar pacar asli mrk ini suka sebel ga si cowok nya di buciin satu Indonesia wkwk," tanya kaun sali***.

"Jujur nggak sama sekaliii siiii. Pengennya banyak yg support jg," jawab Shanju.

Shanju juga pernah memperlihatkan pesan chat dari Jojo melalui aplikasi WhatsApp yang menurutnya tak bisa dia lupakan.

"Aku bangga bukan karena aku merasa hebat tapi aku sadar dan bangga akan didikan Tuhan selama ini di dalam hidup aku yang bisa membuat aku seperti itu," begitu tulis Jojo kepada sang kekasih seperti sempat terlihat di Instagram @shanju.

"Dan itu melebihi hal apa pun termasuk aku bisa menangin pertandingan ini," lanjut Jojo dalam chat tersebut.

Manisnya lagi, Shanju menulis nama Jonatan Christie di ponselnya JC dan emoji hati.

Sampai akhirnya pada 26 Desember 2021, keduanya memperlihatkan momen tunangan. Pasangan itu pun banyak mendapat ucapan selamat dari para sahabat.

"Selamat teman tershayangku. aku tanpamu pasti tidak bisa melewati hari hari berat dahulu. sekarang kamu sama jojo ya, baik baik ya. semangat sampe nanti hari H. my bestfriend. doaku cintaku selalu menyertaimu. tinggal sonia sama yohanes ya ini kapan? wkkwkwk," tulis Kinal Putri Devi.

"Congraaats cii & koo!" tulis Gracia JKT48.

Jonatan Christie juga menjawab salah satu ucapan dari salah satu teman di akun Instagram-nya. Dia mengaku pesta pernikahan tidak akan langsung digelar dalam waktu dekat.

"Lancar sampai hari H bos," tulis Vicky Angga Saputra.

"Masih lama bos, bukti keseriusan aja," jawab Jonatan Christie.



Simak Video "Kebahagiaan Jonatan Christie-Shanju yang Resmi Bertunangan"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)