Melawan Triad, Chow Yun Fat Diganggu Sepanjang Syuting

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Sabtu, 28 Mei 2022 11:42 WIB
Chow Yun Fat
Unggahan Chow Yun Fat di media sosial. Dok. Instagram @chowyunfat
Jakarta -

Bagi para penikmat film Mandarin, pasti sudah tidak asing lagi dengan penampilan aktor Chow Yun Fat. Sebelum namanya dikenal sebagai salah satu aktor ternama di Asia, ia pernah menjadi artis yang dicap buruk dalam industri hiburan China.

Bahkan, ia pernah berurusan dengan sekelompok kriminal etnis Tionghoa atau biasa disebut dengan triad, demi bisa tetap berkarir di Industri hiburan.

Belum lama ini, peringatan atas 35 tahunnya perilisan film klasik berjudul An Autumn's Tale, yang dibintangi oleh Chow Yun Fat dan Cherie Chung. Film yang memiliki latar belakang kehidupan di kota New York, Amerika Serikat ini berhasil menjadi salah satu pendapatan film box office terbesar pada masanya.

Aktor yang biasa dikenal juga dengan nama Fat Gor ini memerankan karakter Samuel Pang. Tokoh yang dimainkannya itu memiliki sikap kasar, namun romantis. Ia berhasil memerankan karakter tersebut dengan baik hingga mendapatkan penghargaan Golden Horse pada kategori Aktor Terbaik.

Padahal, sebelumnya film-film yang dimainkan Chow Yun Fat tidak berhasil masuk box office. Bahkan, ia dijuluki sebagai "racun box office." Namun, sutradara Mabel Cheung menginginkan Yun Fat bermain dalam film garapannya. Pihak investor yang mengetahui hal tersebut pun meminta Mabel Cheung untuk membatalkan tawarannya kepada Yun Fat.

Mabel Cheung menolak dan bersikukuh untuk tetap mempertahankannya. Menurutnya, Yun Fat adalah satu-satunya aktor Hong Kong yang bisa mengeluarkan aura dan kepribadian karakter sebagai gangster yang bersemangat. Kemudian, usai jadwal penerbangannya ke New York untuk syuting diberikan, tiba-tiba popularitas Yun Fat meroket.

Triad Hong Kong yang dulu seringkali terlibat dalam urusan industri hiburan menuntut Yun Fat untuk syuting proyek film yang telah mereka investasikan. Namun, karena kebetulan jadwalnya bentrok dengan syuting An Autumn's Tale, ia meminta pengunduran waktu pada pihak triad.

Penulis naskah An Autumn's Tale, Alex Law, menceritakan bahwa Yun Fat mengatakan kepadanya jika ia menentang perintah triad, hal terburuk yang akan terjadi adalah dirinya akan dilempari beberapa pisau. Namun, jika ia tidak pergi ke New York, ia takut mengecewakan kepercayaan Mabel.

Ternyata, selama pelaksanaan syuting di New York, triad Hong Kong mengirimkan beberapa gangster ke lokasi syuting setiap hari, untuk menekan para kru agar menyelesaikan pekerjaannya sesegera mungkin.

Meski begitu Chow Yun Fat tetap fokus syuting dan memberikan yang terbaik di film tersebut.



Simak Video "Risiko Kepribadian 'Dark Triad' pada Orang-orang di Posisi Strategis"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)