Cobaan Hidup Miyabi: Uang Dibawa Kabur Bos, Dikucilkan, hingga Dicekal

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 25 Mei 2022 09:46 WIB
Miyabi atau Maria Ozawa
(Foto: Instagram Miyabi) Maria Ozawa atau dikenal juga dengan nama Miyabi punya cerita masa lalu yang tak terbayangkan oleh siapapun. Kini dia kembali dicekal gegara gala dinner.
Jakarta -

Maria Ozawa atau dikenal juga dengan nama Miyabi punya cerita masa lalu yang tak terbayangkan oleh siapapun. Di awal kariernya sebagai bintang JAV, dia mengalami banyak sekali cobaan. Mulai dari dikucilkan oleh teman dan orang tua hingga uangnya dibawa kabur bos. Belakangan rencana gala dinner di Jakarta malah bikin dia dicekal padahal dirinya sudah pensiun sebagai bintang film dewasa.

Karier Miyabi di industri film dewasa Jepang dimulai sejak remaja persisnya saat dia berusia 18 tahun. Karier itu bertahan hingga usia 22 tahun sebelum akhirnya dia memutuskan untuk pensiun total. Ketika masih menjalani aktivitas sebagai bintang JAV, hidup Miyabi tak selalu mudah.

Memilih karier jadi bintang JAV membuat Miyabi menerima bayaran yang tinggi. Namun sialnya, dia malah bertemu dengan manajemen yang menipunya. Sehingga uang hasil kerjanya di awal dibawa kabur. Dia juga ternyata dibayar terlalu murah untuk ukuran bintang JAV pada saat itu.

"Waktu itu, karena bisnis itu lagi ngetren, bisa sampai miliaran (rupiah). Tapi itu antara kantor dan brand ya. Fee yang dibayarkan ke aktris itu tergantung kantornya. Fee-nya beda-beda, tapi pernah kok sampai ratusan juta (rupiah). 1 film ratusan juta ke atas yang agak rendah mungkin 80 jutaan," tuturnya dalam sebuah episode video YouTube Daisuke Botak.

"Di situ aku sadar, ternyata terlalu murah. Aku baru sadar, ternyata uangnya dipegang kantor, lalu semuanya dibawa kabur. Tapi bisa kembali setengahnya berkat bantuan banyak orang, ya dia akhirnya tertangkap. Jadi aku pikir, coba uang segitu bisa aku pakai. Dulu nggak beli apa-apa, tapi sekarang aku pikir, coba aku beli mansion dari dulu. Luar biasa menyesal. Waktu itu sewa rumah 20 juta," katanya.

Kondisi Miyabi saat itu diperparah dengan reaksi orang-orang soal pekerjaannya. Dia dikucilkan bahkan hubungannya dengan orang tua merenggang.

Tidak hanya itu, Maria Ozawa juga pernah diusir dari rumah. Pedihnya lagi masalah-masalah yang menimpanya seolah datang bersamaan sehingga menumpuk dan membuat mentalnya pun jadi terguncang.

"Pernah saat itu putus asa, sakit hati. Aku pernah diusir sama orang tuaku. Bahkan aku pernah dilarang untuk mengakses stasiun terdekat dari SMA ku, dikhianati teman-temanku, uangku dibawa kabur bosku yang lama. Parahnya, semua masalah itu datang di waktu yang bersamaan," kisahnya.

Yang terbaru, Miyabi kembali dicekal buat rencananya menggelar gala dinner di Jakarta. Setelah mengumumkan event eksklusif tersebut, reaksi keras dia terima. Sehingga akhirnya acara ini harus dibatalkan dan Miyabi kembali merasakan kekecewaan.

Tidak hanya Miyabi yang kecewa, fans juga gigit jari. Padahal sebelumnya fans sudah bersemangat buat bisa bertemu dengan sang idola. Namun ini bukan pertama kalinya Miyabi mendapat pencekalan dari kegiatannya di Indonesia. Sebelumnya Miyabi juga pernah mengalami pencekalan saat hendak datang ke Indonesia untuk melakukan promo film Menculik Miyabi pada 2010.

Kala itu, Front Pembela Islam melakukan demonstrasi untuk menolak kedatangan Miyabi ke Tanah Air karena dianggap membawa kemaksiatan dan pornografi.

(aay/wes)