ADVERTISEMENT

Kiwil Pasrah Saat Sakit, Kepikiran Sakaratul Maut

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 24 Mei 2022 13:42 WIB
Kiwil dan Rohimah saat menghadiri sidang ikrar cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu, (10/2/2021).
Kiwil (Foto: Palevi/detikcom)
Jakarta -

Kiwil sempat pasrah kepada Tuhan Yang Maha Esa atas sakit yang diidapnya. Ia sempat kepikiran sakaratul maut datang ke hadapannya.

"Bilang sama istri sudahlah pasrah saja, mati mati lah. Kepikiran sakaratul maut, ah sudahlah mati ya matilah," kata Kiwil di Pagi Pagi Ambyar Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (24/5/2022).

Pasalnya saat itu, Kiwil tidak tahu sakit apa yang menimpanya. Dokter hanya menyebut tubuhnya digerogoti virus, tapi tidak dijelaskan virus apa.

"Bilangnya dokter cuma terlalu banyak virus tapi nggak dijelasin," kata istri Kiwil, Venti.

Kiwil sempat meminta maaf pada Venti atas kesalahan dan masa lalunya. Kiwil merasa ini adalah karma karena sering menyakiti wanita.

"Sempat. Bilang sama Venti. 'Saya minta maaf saya akuin saya dulu bandel. Sekarang Kiwil udah nggak mau apa-apa lagi'. Ibaratnya kalau nggak dia yang meninggal duluan gue duluan. Kita tinggal nunggu waktu," papar Kiwil.

"Mungkin karma kali. Beberapa kali sakit gue minta maaf sama Venti. Karena udah nggak kuat lagi, kaki, badan. Cuma udah banyak zikir lah. Gue drop, minimal gue wafat inget Allah," imbuhnya.

Setelah beberapa hari dirawat, Kiwil akhirnya sembuh. Ia pun bersyukur akan hal itu.

"Jadi abang juga harus istirahat. Kalau detail sakitnya apa dokter sendiri nggak cerita sama kita. Intinya dari sakit yang kemarin itu jaga pola makan, jangan terlalu capek, istirahat yang banyak," ungkap Venti dalam kesempatan yang sama.

"Banyak pantangan, kayak makan saja cuma dibolehin sama ikan saja. Sayur-sayuran sekarang sementara di stop, dikurangin. Udah nggak bisa makan yang ijo-ijo. Daging, apalagi abang nggak senang daging ayam, daging sapi pun udah nggak boleh. Yang aman ini sementara cuma ikan," tukasnya.



Simak Video "Rohimah Mantan Istri Kiwil Nikah dengan Bule Turki"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT