Sembuh dari Sakit karena Virus, Kiwil: Rasanya Seperti Ditusuk Tombak

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 24 Mei 2022 12:34 WIB
Venti Figianti dan Kiwil
Venti Figianti dan Kiwil (Foto: Hanif Hawari/detikcom)
Jakarta -

Kiwil sembuh dari sakitnya. Ia pun kini sudah bisa wara-wari setelah sebelumnya terbaring lemah di kasur.

Usai menjadi bintang tamu Pagi Pagi Ambyar Trans TV, Kiwil menceritakan soal sakitnya tersebut. Dokter mengatakan ada virus yang menggerogoti tubuhnya.

"Katanya cuma virus doang, banyak virusnya sudah," ujar Kiwil, saat ditemui di kawasan Kapten P Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (24/5/2022).

Namun Kiwil tidak menjelaskan virus apa yang dimaksud oleh dokternya. Pada saat itu, Kiwil mengaku tubuhnya terasa sangat sakit seperti orang ditusuk tombak.

"Merinding, rasanya kayak ditusuk tombak lah. Bukan ngilu lagi, sakitlah. Dipegang aja sakit," kata Kiwil.

Kiwil merasakan keanehan pada tubuhnya sejak Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Ketika diobati, Kiwil tak juga kunjung sembuh.

"Sebetulnya awalnya emang karena sakit kepala, Lebaran hari kedua abang itu sering ngeluh sakit kepala. Terus mata juga sampai buyar penglihatan. Kaki awalnya juga kayak sakit-sakit, badan lemes, meriang, nggak kayak biasanya. Cuma nggak sembuh-sembuh, minum obat warung juga udah, dibawa ke dokter terdekat juga nggak sembuh akhirnya 5 hari di rumah sakit ya," ungkap istri Kiwil, Venti dalam kesempatan yang sama.

Ketika diperiksa dokter pun, tidak ada yang bermasalah pada anggota tubuh Kiwil. Ia juga dipastikan bebas dari COVID-19.

"Pas diperiksa Asam uratnya nggak, gula darah normal, kolesterol juga nggak ada. Tapi dari masalah kemarin intinya harus banyak istirahat, adapun aktivitas ya pelan-pelan saja," papar Venti.

"Nggak ada COVID. Kalau hepatitis masih observasi juga ya, abang juga harus kontrol juga. Mudah-mudahan sih nggak," lanjutnya.



Simak Video "Kiwil dan Venti Figianti Akui Telah Menikah"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/dar)