Daniel Patrick Schuldt Masih Menanti Wanda Hamidah Ganti Rugi Kerusakan Rumah

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Senin, 23 Mei 2022 16:30 WIB
daniel patrick schuldt
Daniel Patrick Schuldt masih menanti Wanda Hamidah ganti rugi kerusakan rumah. Foto: ahsan nurrijal
Jakarta -

Artis Wanda Hamidah dilaporkan oleh mantan suaminya, Daniel Patrick Schuldt ke Polres Metro Depok dengan salah satu tuduhannya adalah perusakan rumah.

Wanda Hamidah mengaku dalam video yang dia buat sudah meminta maaf dan berjanji akan mengganti rugi segala kerusakan yang terjadi di rumah Patrick Daniel Schuldt.

Menanggapi hal tersebut, Vicky Alexander Arifin selaku kuasa hukum Patrick Daniel Schuldt mengatakan pernah mendengar adanya informasi terkait niat Wanda Hamidah untuk mengganti rugi. Namun, belum ada komunikasi lebih lanjut terkait hal tersebut.

"Ya memang informasi katanya mau diganti rugi, tapi kan kita juga belum ada komunikasi lanjut tentang hal itu," kata Vicky Alexander Arifin saat ditemui di Polres Metro Depok, Jawa Barat, Senin (23/5/2022).

Pihak Daniel Patrick Schuldt berharap setelah ini akan ada komunikasi dari pihak Wanda Hamidah terkait niatnya untuk mengganti rugi.

"Tapi setelah proses di sini aja mungkin siapa tahu bisa ada komunikasi setelah ini," tutur Vicky Alexander Arifin.

Soal kemungkinan adanya perdamaian, Vicky Alexander Arifin belum bisa memastikan. Dia memilih untuk mengikuti keinginan Daniel Patrick untuk mengikuti proses hukum yang sedang berjalan.

"Kita lihat ke depannya deh," ucap Vicky Alexander Arifin.

Sebelumnya, Wanda Hamidah sudah mengakui merusak beberapa fasilitas di rumah mantan suaminya karena panik dan kalut. Tegar Putuhena selaku kuasa hukum Wanda Hamidah mengatakan pada malam itu juga, kliennya sudah meminta maaf langsung ke Daniel Patrick Schuldt.

"Sekarang sudah agak tenang. Bahkan setelah kejadian itu, Wanda merasa tenang, sudah sempat menyampaikan permintaan maaf, 'Saya emosional, semua kerugian yang timbul saya akan ganti.' Sudah berpikir jernih," kata Tegar Putuhena soal kondisi Wanda Hamidah usai kejadian.

Wanda Hamidah dilaporkan oleh Daniel Patrick Schuldt dengan pasal 167 soal masuk pekarangan orang lain tanpa izin, 406 soal perusakan rumah, dan 335 ayat 2 tentang penistaan.

Simak Video 'Mantan Suami Kukuh Tempuh Jalur Hukum soal Wanda Hamidah Rusak Rumahnya':

[Gambas:Video 20detik]




(ahs/pus)