Wanda Hamidah Dilaporkan Mantan Suami ke Polisi

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Selasa, 17 Mei 2022 17:53 WIB
Daniel Schuldt laporkan Wanda Hamidah ke polisi.
Foto: Tim detikHOT
Jakarta -

Daniel Patrick Schuldt melaporkan Wanda Hamidah ke Polres Depok. Daniel melaporkan mantan istrinya itu dengan beberapa dugaan.

Hari ini Daniel Patrick Schuldt terlihat mendatangi Polres Depok bersama dengan kuasa hukumnya, yakni Vicky Alexander Arifin dan Sandy Arifin.

"Kami telah melaporkan soal dugaan memasuki pekarangan orang lain tanpa seizin pemilik yang diduga telah melakukan perusakan dan juga ada kata-kata penghinaan," kata Vicky Alexander Arifin di Polres Depok, Selasa (17/5/2022).

Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu, 15 Mei 2022. Pengacara Daniel membeberkan aksi memasuki pekarangan rumah tanpa izin pemilik yang diduga dilakukan Wanda Hamidah menyebabkan beberapa kerusakan pada rumah mantan suaminya.

"Kejadiannya hari Minggu tanggal 15 (Mei). Sampai masuk dan ada pengrusakan yang rusak ada kaca, pintu," jelas pengacara Daniel Patrick singkat.

Sedangkan Daniel Patrick yang baru dikaruniai anak, tak banyak bicara. Dia mengaku masih lelah dan menyerahkan semuanya ke polisi.

"Masih capek sih ya. Saya sudah serahin semua ke pihak kepolisian. Capek ya kita mau istirahat dulu. Anak saya baru lahir soalnya, saya harus urusin dulu," ucap Daniel Patrick singkat.

Kasat Reskrim Polres Metro Depok AKBP Yogen Heroes Baruno membenarkan soal adanya laporan tersebut. Daniel melaporkan seorang berinisial WH yang diduga Wanda Hamidah.

"Terlapor WH, terlapor dan pelapor adalah mantan suami istri," kata AKBP Yogen.

"Jadi hari ini kita menerima pelaporan terkait masalah pasal 167, 406, 335 memasuki pekarangan, merusak rumah, dan penistaan. Sementara kita terima laporannya, ada berita acara juga dari saksi korban dan saksi lainnya," jelasnya lagi.

Sampai sekarang detikcom masih berusaha menghubungi Wanda Hamidah terkait laporan ini.

(pus/wes)