Sentil Rizky Billar, Wanda Hamidah Bicara Tanggung Jawab Moral Jadi Figur Publik

ADVERTISEMENT

Round Up

Sentil Rizky Billar, Wanda Hamidah Bicara Tanggung Jawab Moral Jadi Figur Publik

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 23 Apr 2022 22:04 WIB
Wanda Hamidah
(Foto: Noel/detikHOT) Wanda Hamidah menyentil Rizky Billar dan Lesti Kejora gegara menerima uang sekoper dari DNA Pro. Menurutnya, sosok berpengikut banyak haruslah bertanggungjawab.
Jakarta -

Wanda Hamidah terbilang vokal menyampaikan kritik buat perilaku figur publik yang tengah ramai dibicarakan. Setelah sebelumnya menyoroti permasalahan Paris Fashion Week 2022, kini dia menyentil Rizky Billar dan Lesti Kejora gegara menerima uang sekoper dari bos DNA Pro.

Wanda Hamidah menyinggung soal tanggung jawab moral. Menurut dia, seorang figur publik seharusnya berhati-hati dan memikirkan semua orang yang mengikuti mereka di media sosial. Dalam hal ini Rizky Billar dan Lesti Kejora, keduanya diketahui punya jutaan followers di Instagram saja.

"Sebagai public figure itu seharusnya yang punya jutaan followers kan punya tanggung jawab moral yang besar," tutur Wanda Hamidah ditemui usai mengisi sebuah acara di kawasan Transmedia jelang akhir pekan ini.

Lebih lanjut lagi, Wanda Hamidah menegaskan bahwa sentilan yang dia berikan kepada Rizky Billar bukan terbatas buat suami Lesti Kejora itu saja. Tapi menurut Wanda, sentilan itu berlaku untuk semua selebritas.

Wanda Hamidah juga ingin agar para selebritas lebih waspada dan selalu menaruh curiga. Terlebih lagi apabila ada orang yang tidak terlalu dikenal memberikan sesuatu dalam jumlah besar.

"Sebenarnya ini bukan cuma untuk Rizky Billar sih, secara luas banyak selebritas atau public figure ya, yang mungkin disadari atau tanpa disadari 'menerima hadiah' dari seseorang yang sebetulnya mereka tidak ketahui secara pasti dan bukan pertemanan juga," lanjut mantan anggota DPR itu.

"Harus disadari bahwa kalau ada seseorang yang memberikan sesuatu kepada kita dalam jumlah yang tidak wajar itu motivasinya apa," jelas Wanda Hamidah lagi

Kritik Wanda Hamidah soal selebritas berpengikut banyak (di halaman selanjutnya)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT