Wanda Hamidah Ungkap Alasan Sentil Rizky Billar Terkait Uang Sekoper

Ahsan Nurrijal - detikHot
Jumat, 22 Apr 2022 17:17 WIB
Jakarta -

Beberapa waktu lalu, Wanda Hamidah sentil perilaku pasangan selebritas Rizky Billar dan Lesti Kejora yang mendapat uang sekoper dari bos DNA Pro.

Menurut Wanda, orang yang sudah kaya seperti Rizky Billar dan Lesti Kejora seharusnya malu menerima uang dari orang lain.

Namun ternyata, mantan anggota DPR itu hanya menjadikan keduanya sebagai contoh dan menyebut sindirannya itu juga untuk public figure lain yang melakukan hal serupa.

"Sebenarnya ini bukan cuma untuk Rizky Billar sih, secara luas banyak selebritas atau public figure ya, yang mungkin disadari atau tanpa disadari 'menerima hadiah' dari seseorang yang sebetulnya mereka tidak ketahui secara pasti dan bukan pertemanan juga," kata Wanda Hamidah saat ditemui di Studio Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (22/4/2022).

Menurutnya, sebagai seorang public figure seharusnya memiliki tanggung jawab moral kepada para followersnya.

"Sebagai public figure itu seharusnya yang punya jutaan followers kan punya tanggung jawab moral yang besar," tutur Wanda Hamidah.

Seharusnya, para public figure itu menaruh curiga saat ada orang yang tidak terlalu dikenalnya tiba-tiba memberikan sesuatu dalam jumlah yang besar.

"Harus disadari bahwa kalau ada seseorang yang memberikan sesuatu kepada kita dalam jumlah yang tidak wajar itu motivasinya apa," jelas Wanda Hamidah.

Wanda berharap para public figure dapat berpikir kritis dan lebih berhati-hati dalam bertindak, karena apapun yang mereka lakukan pasti akan diikuti oleh pengikutnya.

"Saya hanya ingin berpikir kritis, karena apa? Karena beban sebagai public figure itu berat," ujar Wanda Hamidah.

"Apa yang mereka ucapkan, apa yang mereka pakai, apa yang mereka tampilkan akan diikuti oleh para followersnya," pungkasnya.

(mau/mau)