Mantan Suami Wanda Hamidah Serahkan Bukti-bukti Baru ke Polisi

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Senin, 23 Mei 2022 15:19 WIB
daniel patrick schuldt
Mantan Suami Wanda Hamidah Serahkan Bukti-bukti Baru ke Polisi. (Foto: ahsan nurrijal)
Jakarta -

Daniel Patrick Schuldt didampingi kuasa hukumnya, Vicky Alexander Arifin, menyambangi Polres Metro Depok, Jawa Barat.

Maksud kedatangannya untuk menyerahkan bukti tambahan atas dugaan perusakan rumah oleh mantan istrinya, Wanda Hamidah, dan juga melakukan BAP tambahan.

"Jadi agenda hari ini kita ada BAP tambahan, nyerahin bukti-bukti saja," kata Vicky Alexander Arifin saat ditemui di Polres Metro Depok, Jawa Barat, Senin (23/5/2022).

Saat ditanya bukti-bukti tambahan apa saja yang diserahkan, Vicky Alexander Arifin menyebut penyidik yang berhak menyampaikan hal tersebut.

"Kita sudah lengkapin ke penyidik, mungkin bisa ditanyakan saja ya, kita nggak mendahului prosesnya," tutur Vicky Alexander Arifin.

Memang ada beberapa bukti tambahan yang diserahkan ke Polres Metro Depok. Namun, Vicky Alexander Arifin tak memberikan detail-detail terkait bukti yang diberikan.

"Barang buktinya ditanyain ke penyidik saja ya, ada beberapa sih memang," ujar Vicky Alexander Arifin.

BAP yang dilakukan Daniel Patrick Schuldt bersama penyidik berlangsung tak sampai 30 menit. Hal tersebut karena BAP yang dilakukan tidak berbeda jauh dengan yang sebelumnya.

"Ya (BAP) masih yang terkait yang kemarin juga," pungkasnya.

Sekadar informasi, Wanda Hamidah dilaporkan dengan pasal 167 soal masuk pekarangan orang lain tanpa izin, pasal 406 soal perusakan rumah, dan pasal 335 ayat 2 tentang penistaan.

Pernikahan Wanda Hamidah dengan Daniel Patrick Schuldt terjadi pada Februari 2015. Pernikahan sederhana dan diam-diam itu jadi sorotan karena usia Daniel 10 tahun lebih muda dari Wanda Hamidah.

Dua bulan menikah, Wanda Hamidah mengabarkan dirinya hamil. Kemudian Wanda Hamidah melahirkan buah cintanya dengan Daniel Patrick Schuldt pada September 2015 bernama Malakai.

Namun, pada Desember 2019 Wanda Hamidah mengaku sudah bercerai dengan Daniel Patrick Schuldt. Setelah bercerai dari Daniel Patrick Schuldt, Wanda Hamidah sampai saat ini belum menikah lagi.

Simak Video 'Mantan Suami Kukuh Tempuh Jalur Hukum soal Wanda Hamidah Rusak Rumahnya':

[Gambas:Video 20detik]



(ahs/mau)