Kata KUA soal Pernikahan Maudy Ayunda

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Senin, 23 Mei 2022 10:26 WIB
Maudy Ayunda menikah pada Minggu (22/5/2022).
Maudy Ayunda dalam salah satu postingan di Instagram miliknya. Foto: dok. Instagram @maudyayunda
Jakarta -

KUA Cilandak angkat bicara terkait pernikahan Maudy Ayunda dan Jesse Choi. Pernikahan Maudy Ayunda dibenarkan Bunyamin selaku Kepala KUA Cilandak.

Akad nikah itu digelar pada Minggu 22 Mei 2022 di rumah Maudy Ayunda pada pukul 09.00 WIB. Sosok Jesse dikatakan adalah Warga Negara Amerika keturunan Korea.

"Nama saya Bunyamin Kepala KUA kecamatan Cilandak, saya akan menjawab terkait pertanyaan awak media. Pernikahan Maudy Ayunda kami jawab benar telah terjadi kemarin pada Minggu, 22 Mei 2022 yaitu di kediaman Maudy Ayunda sendiri di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan. Terlaksana pada jam 9 dia menikah dengan warga negara Amerika. Kewarganegaraan Amerika, cuma aslinya Korea, Jesse Jisoek Choi namanya," kata Bunyamin di kantornya, Cilandak, Jakarta Selatan pada Senin (23/5/2022).

Dikarenakan Jessi adalah warga negara asing, sehingga membutuhkan persyaratan khusus. Persyaratan itu adalah izin dari Kedutaan Besar Amerika.

"Iya WN Amerika. Berbeda (persyaratan nikah khusus) kalau warga negara asing itu ada persyaratan khusus ya, paling utama syarat pokok harus ada izin kedutaan. Karena dia warga negara Amerika. Dia yang kita akui dari kedutaan Amerika, sudah terpenuhi adapun berkas berkas paspor, kitas atau bisa akta lahir dan mungkin ijazah terakhirnya dan pendukung yang paling utama dari kedutaan," imbuhnya.

"Kalau dari kedutaan sudah ada, kita sudah bisa melaksanakan pernikahan di negara kita," pungkasnya.

Sampai saat ini pihak Maudy Ayunda belum buka suara mengenai pernikahan ini. Hanya ada postingan di Instagram miliknya jika dirinya sudah menikah dengan pria pilihannya.

Maudy Ayunda membawa kabar mengejutkan. Dalam Instagram miliknya, Maudy Ayunda memperlihatkan memakai baju pengantin.

Tidak pernah terdengar bagaimana perjalanan asmaranya atau dengan siapa dirinya berpacaran, Maudy Ayunda tiba-tiba memberikan kabar bahagia itu.

Meski dalam Instagram miliknya sudah memperlihatkan sosok pria yang menikah dengannya, Maudy Ayunda tetap saja belum mau memperlihatkan wajah suaminya.

Dalam Instagram miliknya, Maudy Ayunda mengenakan kebaya putih. Ada juga foto dengan seorang pria dengan caption 'Forever with my best friend'. Ucapan selamat pun mengalir di kolom komentar.



Simak Video "Posting Foto Pakai Baju Pengantin, Maudy Ayunda Menikah?"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/wes)