Eks Suami Ungkap Kronologi Dugaan Wanda Hamidah Terobos Rumah, Sudah 2 Kali Terjadi

Pingkan Anggraini - detikHot
Minggu, 22 Mei 2022 12:04 WIB
Daniel Patrick Schuldt jumpa pers soal masalah dengan Wanda Hamidah.
Eks Suami Ungkap Kronologi Dugaan Wanda Hamidah Terobos Rumah, Sudah 2 Kali Terjadi. (Foto: Pingkan/detikHOT)
Jakarta -

Daniel Patrick Schuldt diketahui melaporkan Wanda Hamidah ke Polres Depok. Daniel yang semula belum bisa memberikan penjelasan banyak, saat ini siap bicara.

Eks suami Wanda Hamidah itu memberikan pernyataan dengan didampingi istrinya, Hellua Puspoyo, serta kuasa hukumnya, Vicky Alexander Arifin dan Sandy Arifin.

Daniel Patrick Schuldt dan Hellua Puspoyo membeberkan kronologi yang terjadi saat Wanda Hamidah dan diduga menerobos tanpa izin dan melakukan perusakan.

"Jadi awalnya itu Malakai sedang sama saya satu hari menginap atas seizin ibunya di rumah saya. Anak saya minta tambah satu hari lagi tapi tidak dikasih. Akhirnya ibunya minta antarkan pulang anak saya, ada semua chatnya," buka Daniel Patrick Schuldt ditemui di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, kemarin.

"Setelah itu, saya antarkan Malakai ke rumahnya yang di mana ibunya tidak ada di rumah, lampu mati, dan tidak ada orang sama sekali. Akhirnya saya bawa pulang balik ke rumah saya dan berencana besok pagi mau antar lagi ke sana," lanjutnya.

Daniel mengatakan, Wanda Hamidah sudah tahu Malakai dibawa kembali ke rumahnya. Akan tetapi, Wanda minta Daniel menunggu di mana sang mantan suami tak bisa menunggu karena istrinya baru saja operasi caesar dan masih butuh bantuan dirinya.

Namun, tak disangka oleh Daniel Patrick Schuldt, Wanda Hamidah datang ke rumahnya dengan cara yang dirasa tak ada etika.

"Itu jam 22.39 (Minggu), tidak ada ketuk pintu, tidak ada apa-apa. Sebelumnya ada voice note pengancaman. Dia datang langsung menerobos masuk, melompat pagar, langsung masuk teriak-teriak. Dan, dia memecahkan kaca-kaca jendela rumah, di mana ada anak perempuan kita di dalam kamar," beber Daniel Patrick Schuldt.

Melihat kejadian itu, Daniel Patrick mengatakan Malakai dan anak-anak Hellua ketakutan. Daniel langsung meminta sang istri dan anak-anaknya pindah ke lantai atas.

"Wanda bersama sopir dan manajernya, yang berada di dalam rumah itu sopirnya," kata Daniel Patrick Schuldt.

"(Saksi) Pak RT, security rumah, tetangga, dan pihak kepolisian," tuturnya.

Keesokan harinya setelah kejadian dikatakan Daniel Patrick Schuldt baru ada komunikasi. Pihak polisi juga sudah mempertanyakan langsung kepada sang anak soal mau atau tidak pulang ke rumah sang bunda.

"Polisi sudah tanya ke Malakai mau pulang ikut ibu atau tidak. Anaknya tidak mau, karena trauma," kata Daniel Patrick Schuldt.

Di halaman selanjutnya, Daniel Patrick sebut kejadian ini sudah kedua kalinya.

Simak Video 'Mantan Suami Kukuh Tempuh Jalur Hukum soal Wanda Hamidah Rusak Rumahnya':

[Gambas:Video 20detik]