Wanda Hamidah Minta Maaf, Janji Ganti Kerusakan Rumah Eks Suami

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 20 Mei 2022 09:33 WIB
wanda hamidah
Wanda Hamidah sudah minta maaf dan kondisinya setelah dilaporkan. Foto: ahsan nurrijal
Jakarta -

Pengacara Wanda Hamidah, Tegar Putuhena memberikan penjelasan soal kondisi kliennya. Tegar mengatakan, Wanda Hamidah saat ini sudah cukup tenang meski belum bisa kembali kumpul bersama Malakai.

Tegar Putuhena menegaskan, Wanda Hamidah siap menjalani semua proses hukum atas masalah tersebut. Pada malam kejadian, Wanda Hamidah disebut Tegar Putuhena memang dalam keadaan kalut.

"Memang ada background story dari peristiwa yang dituntutkan dan klien kita tidak membantah, beliau melakukan sesuatu hal dan itu didorong atas kondisi emosional, kondisi dia marah, kondisi dia frustrasi, sebab tidak bisa bertemu dengan anaknya," kata Tegar Putuhena ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (19/5/2022) malam.

"Saya pikir ibu manapun di dunia ini akan mengalami frustrasi juga ketika tak bisa bertemu anaknya. Banyak cerita hak asuh di ibunya dan bisa dirampas begitu saja. Hal-hal itu yang memenuhi pikiran klien saya. Dia melakukan tindakan-tindakan seperti yang dia bilang," lanjutnya.

Malam itu Wanda Hamidah kalut karena Malakai seharusnya dipulangkan oleh Daniel Patrick Schuldt. Akan tetapi, hal tersebut tak ia dapatkan dan mengalami kesulitan menghubungi mantan suaminya itu.

"Tapi yang pasti wanda dalam posisi kalut pada malam itu. Ketika anaknya tidak dikembalikan dan dia tidak diberi tahu alamat rumah dari mantan suaminya itu. Pasti pikirannya kemana-kemana. Pasti kalut karena sudah didatangi, dikontak tak ada respons, didatangi rumah mantan suami yang dia tahu, nggak ada," ungkapnya.

Sampai akhirnya ada teman yang memberi tahu alamat baru rumah Daniel Patrick Schuldt ke Wanda Hamidah. Dalam kondisi pikiran yang kalut, Wanda Hamidah mendatangi rumah mantan suami.

Wanda Hamidah mengakui merusak beberapa fasilitas di rumah tersebut. Tegar Putuhena mengatakan pada malam itu juga, Wanda Hamidah sudah meminta maaf langsung ke mantan suaminya.

"Sekarang sudah agak tenang. Bahkan setelah kejadian itu, Wanda merasa tenang, sudah sempat menyampaikan permintaan maaf, 'Saya emosional, semua kerugian yang timbul saya akan ganti.' Sudah berpikir jernih," kata pengacaranya soal kondisi Wanda Hamidah usai kejadian.

"Di samping itu sudah ada komunikasi (Wanda ke Daniel) yang meminta tolong anak ini antarkan ke sekolah. Ada hak anak yang harus dipenuhi semua. Ujungnya di situ. Mudah-mudahan perkara ini bisa semua selesai," harap pengacara Wanda Hamidah.



Simak Video "Usaha Wanda Hamidah untuk Mediasi dengan Mantan Suami "
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)