Pandangan Wanda Ponika soal Berbisnis Tak Melulu soal Uang

prih prawesti febriani - detikHot
Jumat, 20 Mei 2022 14:40 WIB
wanda ponika berbisnis tak melulu soal uang.
Wanda Ponika saat meresmikan SD di NTT. Foto: Instagram
Jakarta -

Siapa sih yang nggak mengenal Wanda Ponika? Sosialita yang juga pengusaha ini belakangan menjadi salah satu yang banyak diperbincangkan orang.

Membangun salah satu usaha perhiasaan yang diberi nama Wanda House of Jewels, ia mengatakan jika bisnisnya itu tidak melulu soal uang.

Bagi Wanda Ponika, bisnisnya harus memberikan manfaat banyak orang. Nggak cuma itu saja, Wanda Ponika juga nggak cuma memperjualbelikan perhiasan dalam tokonya itu.

"Jadi sebenarnya ketika teman-teman berbelanja di Wanda House of Jewels, tanpa teman-teman sadari, teman-teman sudah membantu adik-adik kita di daerah terpencil untuk bisa memiliki sekolah dengan fasilitas yang layak," ungkap Wanda Ponika dalam keterangannya.

Wanda Ponika memang sangat peduli dengan pendidikan di Indonesia. Wanda Ponika selalu berdampingan dengan salah satu foundation, Happy Hearts Indonesia untuk membangun sekolah yang layak.

Saat ini, ada bangunan Sekolah Dasar yang dibangun Wanda Ponika bersama dengan Happy Hearts Indonesia. Bangunan sekolah itu dibangun di desa Sok Runtung di NTT.

Di sana ada beberapa fasilitas yang memadai seperti MCK dan ruang kelas yang memang selayaknya sekolah. Dalam Instagram miliknya, Wanda Ponika mengatakan apa yang dilakukannya seharusnya menjadi manfaat bagi orang lain.

"Buat aku, bisnis itu harus memberi manfaat bagi masyarakat. Hasilnya bukan untuk diri sendiri. Tahun ini sebuah sekolah SD yg berumur lebih dari 50 tahun di Flores, terpilih untuk dibangun ulang oleh Wanda House of Jewels. Mengapa untuk pendidikan?" buka Wanda Ponika dalam Instagram miliknya.

"Bagi saudara2 kita yang hidupnya masih berkekurangan, pendidikan adalah jalan untuk merubah nasib. Jadi sebenarnya kita tidak sekedar memberi bangunan tapi memberi harapan & masa depan," sambungnya lagi.

Dalam kesempatan itu, Wanda Ponika memberikan ucapan terima kasih kepada semua orang yang sudah turut serta saat berbelanja di Wanda House of Jewels.

"Terimakasih untuk seluruh client & teman2 netizen yang sudah berbelanja di @wandahouseofjewels . Apa yang kami dapatkan dari usaha, dikembalikan lagi untuk masyarakat yang membutuhkan. Sekolah ini bukan hanya dari Wanda, tapi dari teman2 clients yang sudah mempercayakan membeli jewelry kepada kami.. Kami ingin menjadi perusahaan yang bisa membawa kebaikan bagi masyarakat..," paparnya lagi.

Postingan itu langsung mendapatkan banyak tanggapan positif dari netizen. Mereka semua memuji langkah Wanda Ponika dalam melakukan kegiatan sosial.

"Menginspirasi sekali Kalo giveaway itu yg ikutan semuanya org yg mampu beli handphone,,, kalo untk pendidikan apalagi di NTT jauh lebih bermanfaat," ungkap akun kjeuyr****.

"Keren , bukan kerjaan gampang lho kerja sosial dgn tepat dr mulai hulu hilirnya dan sampai ke sasaran yang tepat , salut Bu Wanda," lanjut akun lainnya.



Simak Video "D'Masiv Tetap Gas Ambil Job saat Idul Adha"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/pus)