Rencana Doddy Sudrajat Ajukan Gugatan untuk DNA Putra Vanessa Angel

ADVERTISEMENT

Rencana Doddy Sudrajat Ajukan Gugatan untuk DNA Putra Vanessa Angel

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Kamis, 19 Mei 2022 09:30 WIB
Doddy Sudrajat dan Mayang damai dengan selebgram Ayu Wisya.
Doddy Sudrajat saat ditemui di salah satu kawasan di Jakarta Selatan. Foto: Febri/detikHOT
Jakarta -

Ternyata belum selesai Doddy Sudrajat menyoal cucunya, Gala Sky. Doddy Sudrajat dan kuasa hukumnya, Djamaludin Koedoeboen akan mengajukan gugatan terkait DNA putra mendiang Vanessa Angel dan Bibi.

Mereka juga menjabarkan alasan yang mendasari keinginan untuk melakukan tes DNA.

"Kami berencana dalam waktu dekat akan menyampaikan gugatan pada pihak pengadilan negeri terkait DNA ananda kita, Gala. Ini kenapa penting, agar bisa menjawab prasangka dan bermacam polemik yang berkembang selama ini nyaris membuat pembelah di masyarakat, ada pro dan kontra," buka kuasa hukum Doddy Sudrajat, Djamaludin di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, semalam.

"Sehingga apa yang jadi kekuatan hukum bagi pihak manapun agar menjadi kepercayaan bagi negara atau hukum agar hak walinya menjadi jelas," tambahnya.

Menurut Djamaludin asal-usul seorang anak tidak boleh dihilangkan. Semua harus dijelaskan secara rinci dan dikuatkan dengan bukti.

"Karena asal-usul anak nggak boleh dihilangkan nasabnya, harus jelas siapa ibunya, bapaknya, siapa kakeknya dan seterusnya supaya jangan jadinya memancing di air keruh. Kita ingin agar sesuatu terang benderang," tegas Djamaludin.

Menurut pandangan kuasa hukum Doddy Sudrajat keberadaan Gala Sky jadi polemik soal asal-usulnya. Oleh karena itu mereka ingin melakukan tes DNA demi kepentingan hak hidup Gala Sky.

"Kami sudah sampaikan bahwasanya keberadaan Gala ini kan juga menjadi polemik. Gala ini anak siapa, ada yang bilang A,B,C, nah kami ingin agar keputusan hukum mendasari apa yang mestinya harus dilakukan. Karena ini berkaitan dengan hak hidup maupun asasi Gala dalam meniti hidup ke depan. Supaya jangan menimbulkan fitnah di kemudian hari," kata pengacara Doddy Sudrajat.

Saat sidang perwalian hak asuh, Djamaludin mengatakan sudah mengajukan untuk dilakukan tes DNA kepada majelis hakim. Namun, hal itu tak digubris. Oleh karena itu mereka akan mengajukan gugatan terkait tes DNA putra mendiang Vanessa Angel dan Bibi.

"Kalau DNA itu bukan hal yang tabu, saya kira tidak perlu ada ketakutan dan kekhawatiran di situ. Supaya ada kepastian hukum. Kita semuanya juga menghendaki adanya kepastian hukum. Kalau itu yang kita inginkan maka tes DNA itu yang kita sarankan," tegas pengacara Doddy Sudrajat.

Di halaman selanjutnya, Doddy Sudrajat meragukan Bibi ayah Gala Sky?



Simak Video "Poin-poin Pertimbangan Putusan Banding Perwalian Gala Sky"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT