Korban Dugaan Penipuan Bersuara soal Medina Zein Catut Nama Raffi Ahmad

ADVERTISEMENT

Round-Up

Korban Dugaan Penipuan Bersuara soal Medina Zein Catut Nama Raffi Ahmad

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 17 Mei 2022 22:04 WIB
Korban Medina Zein
Foto: Febri/detikHOT
Jakarta -

Pengusaha asal Bandung, Rizky Ananda, mengaku ditipu oleh Medina Zein. Ia mengaku diajak kerjasama terkait perawatan wajah dan menyeret nama Raffi Ahmad.

"Saya Rizky Ananda, pemilik PT Skinsol Kosmetik Industri yang ada di Bandung. Jadi kronologinya pada hari Selasa, MZ itu datang bersama stafnya. Karena pabrik yang lain sudah tidak bisa kasih barang dan beliau sudah tidak bisa menjual lagi lah. Intinya dia mau mengambil produk di pabrik kami," kata Rizky Ananda di Kawasan Antasari, Jakarta Selatan.

"Singkat cerita, dia menawarkan RA sebagai ambassador pabrik. Karena kami juga nyari sosok yang bisa mewakili pabrik kami. Lalu ditawarin RA pada saat itu, saya bilang oke nanti coba dulu saya ngobrol sama tim saya. Lalu hari Kamis, MZ membawa investor ke pabrik untuk membicarakan (kerjasama) kosmetik tadi," lanjutnya.

Kemudian MZ mendesak Rizky untuk mentransfer Rp 150 juta. Sebelumnya kontrak yang mencatut Raffi Ahmad itu senilai Rp 1,2 miliar.

"Hari Sabtu itu tanggal 30 April, waktu saya mau baksos ke Garut, MZ telepon saya dia bilang 'bu ini RA sudah mau, sudah oke kalau ibu mau ibu DP deh sekarang', posisi saat itu sudah Lebaran 30 April jadi deal di angka Rp 1,2 miliar. Kalau oke transfer DP katanya artinya 50 persen, saya bilang nggak bisa pakai m banking mungkin saya dp dulu sebagai tanda jadi, saya bilang disuruh di situ Rp 150 juta," ungkapnya.

"Tapi MZ minta cepat-cepat tanpa memberikan kita waktu berpikir panjang. Jadi MZ minta transfer ke atas nama Sarah (teman MZ) transfer ke rekening itu dia bilang. Jadi ternyata yang saya transfer bukan dari manajemennya RA ternyata teman dari MZ yang sudah bepergian pada hari itu," imbuhnya.

Sebelumnya, kuasa hukum keluarga Medina Zein, Ade Anggraini, membahas soal kondisi kesehatan mental Medina usai terkena masalah bertubi-tubi. Medina Zein disebut mengidap bipolar.

"Setelah setahun COVID-19, dia butuh modal, ternyata COVID-19 terus jadi dia makin drop. Ditambah ada masalah keluarga, laporan dari pihak rekan bisnis, kondisi kesehatan yang kurang baik tapi banyak musuh," ujar Tien, Medina Zein saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, belum lama ini.

"Kita tahu (Medina Zein banyak utang) dari media dan dari teman-teman saja. Dia jarang cerita ke keluarga. Dia bilang ibu nggak usah tahu, ibu dan ayah sudah susah (jadi tidak perlu tahu masalah)," beber keluarga lagi.



Simak Video "Hal yang Meringankan dan Memberatkan Vonis Medina Zein"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT