Kronologi Dugaan Penipuan Medina Zein ke Rizky yang Seret Raffi Ahmad

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Selasa, 17 Mei 2022 19:04 WIB
Korban Medina Zein
Foto: Febri/detikHOT
Jakarta -

Rizky Ananda, pemilik PT Skinsol Kosmetik Industri, merasa tertipu dengan Medina Zein yang mencatut Raffi Ahmad. Sebelumnya Medina menjanjikan Raffi sebagai brand ambassador dari PT Skinsol Kosmetik Industri.

Menurut Rizky, kontrak kerja itu senilai Rp1,2 Miliar. Namun sebelumnya, Rizky mengirim uang DP dahulu ke Medina Zein sebesar Rp 150 juta. Saat itu, dikatakan Rizky, Medina meminta DP secara terburu buru, sehingga Rizky menyanggupi permintaan Medina.

"Jadi ini ada jumlahnya ada transfer aja ke sini kalau memang serius, dia bilang. Jadi pada saat itu saya percaya kalau misalkan dari pihak RA, dan ini yang saya transfer. Ini saya dua kali transfer, yang pertama itu Rp 100 juta, kedua ini pake bank lain itu Rp 50 juta," kata Rizky Ananda di kawasan Antasari Jakarta Selatan, pada Senin (17/5/2022).

Sebelumnya pihak PT Skinsol juga tak ada pikiran negatif kepada Medina Zein. Sehingga hal itu menjadi alasan mengapa saat itu Rizky mau mentransfer kepada pihak Medina.

"Sebelumnya MZ ini sudah datang ke kantor ya juga untuk bekerjasama, kita berpositif thinking lah ya. Kita nggak tahu dalam perjalanan itu seperti diburu-buru. Ya kami mau baksos juga, terburu buru. Wah harus hari ini nih ya, biasa lah orang minta transfer buru-buru," jelas Rizky Ananda.

"Setelah itu kami koordinasi dengan tim, tim memberikan saran supaya direfund karena terburu-buru. Siapa yang mau buru-buru kita, nggak lah. Mungkin dia punya jalur apa ya? Kita juga mau dong bisnis, kita mau," kata suami Rizki Ananda, Michael Simon pada kesempatan yang sama.

Sayang usai Rizky mengkonfirmasi ke pihak Raffi Ahmad, rupanyanya Raffi tidak menerima duit sepeser pun. Hingga saat ini, Rizky belum sepenuhnya menerima pengembalian uang dari Medina.

"Saya sudah konfirmasi ternyata yang saya transfer itu tidak satu sen pun tidak diterima RA. Itu mengapa saya mengejar terus pihak MZ untuk mengembalikan uang ini. Gimana nih makanya saya harus speak up baru hari ini saya ngomong," pungkas Rizky.



Simak Video "Raffi Ahmad Datangi Polda Metro Jaya, Terkait Medina Zein?"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/dal)