Rizky Ananda soal Ditipu Medina Zein: Dapat Voice Note Raffi Ahmad

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Selasa, 17 Mei 2022 17:00 WIB
Korban Medina Zein
Rizky Ananda mengaku dapat voice note dar Raffi Ahmad hingga yakin ditipu Medina Zein. Foto: Febri/detikHOT
Jakarta -

Rizky Ananda pemilik PT Skinsol Kosmetik Industri merasa ditipu oleh Medina Zein. Medina Zein sempat menjanjikan Raffi Ahmad akan menjadi brand ambassador PT Skinsol Kosmetik Industri, tapi tak pernah terjadi meski sudah mentransfer uang.

Rizky Ananda mencurigai Medina Zein bohong usai dirinya mengkonfirmasi hal tersebut ke pihak Raffi Ahmad. Saat dikonfirmasi, pihak Raffi Ahmad merasa tak menerima uang untuk urusan pekerjaan itu dari Medina Zein.

"Sudah (konfirmasi). Jadi pas transfer dan dia tidak mengembalikan itu, saya mencoba menghubungi tim markom untuk menghubungi RA. Ternyata dari RA itu ada voice note-nya ke saya, (isinya) tidak ada hubungan apa-apa tuh," kata Rizky Ananda di kawasan Antasari Jakarta Selatan, Senin (17/5/2022).

"Jadi MZ ini tidak menghubungi RA untuk menjadi brand ambassador-nya dari PT Skinsol Kosmetik Industri," tegasnya.

Raffi Ahmad dalam pesan suara itu menegaskan kepada Rizky Ananda sama sekali tak mendapat informasi apa lagi uang untuk menjadi brand ambassador yang dijanjikan Medina Zein.

Medina ZeinMedina Zein ditudih menipu oleh Rizky Ananda setelah dapat pesan suara dari Raffi Ahmad. Foto: Instagram @medinazein

"Jadi tidak diterima sepeser pun uang oleh RA (dari Medina). Jadinya ini apa? Uangnya kemana? Oh berati saya (tertipu)? Ada WA-nya RA tuh ada, ini chat dari RA," lanjutnya sembari menunjukan chat-nya dengan pihak Raffi Ahmad.

Setelah itu, Rizky Ananda langsung meminta Medina Zein untuk mengembalikan uangnya. Akan tetapi, Medina selalu mengelak dengan berbagai alasan.

"Ternyata masuk ke temannya dia (Medina Zein) yang pada saat itu lagi pergi. Waduh, saya sudah nggak enak hati kan. (Rizky Ananda ke Medina Zein) 'Bisa nggak di-refund saja?' (Medina Zein membalas) 'Nanti saya pulang liburan, saya transfer semuanya,'" beber Rizky Ananda.

"Ternyata dari itu masalah yang over limit-lah, yang dia pingsan masuk rumah sakit harus operasi, kita dikirim Brimob-lah, apa segala macam. Kok ribet banget ya. Kita sudah WA sih secara baik-baik, saya bilang, 'Mbak jangan sampai saya nanti speak up loh,' saya bilang gitu," akunya.

Namun sayang Medina malah mengancam dirinya. Medina Zein mengancam akan melaporkan Rizky Ananda ke Polda Metro Jaya.

"Kita penginnya menyelesaikan ini secara kekeluargaan, secara baik-baik, kita kenal baik-baik. Tapi, dia 'Ibu nanti saya laporin ke Polda loh Ibu. Ini loh jadi ada buktinya,'" cerita Rizky Ananda.



Simak Video "Penjelasan Pengacara soal Medina Zein Belum Bisa Dipanggil Polisi"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/pus)