Bintang Muda India Ini Meninggal Dunia Usai Jalani Operasi Plastik

Asep Syaifullah - detikHot
Rabu, 18 Mei 2022 08:43 WIB
Chethana Raj
Chethana Raj, bintang muda India yang meninggal dunia usai jalani sedot lemak. Dok. Ist
Jakarta -

Aktris muda Chethana Raj dilaporkan meninggal dunia saat menjalani operasi plastik. Wanita berusia 21 tahun itu menghembuskan napas terakhirnya pada 16 Mei lalu di sebuah rumah sakit usai jalani operasi sedot lemak.

Operasi yang dijalani Chethana tak berjalan dengan lancar dan mengganggu kesehatan tubuhnya, khususnya beberapa organ. Salah satunya adalah munculnya sejumlah air di bagian paru-paru yang membuatnya tiada.

Dilansir dari beberapa sumber, disebutkan Chethana melakukan operasi tanpa sepengetahuan kedua orangtuanya. Kini pihak keluarga pun mencoba untuk menuntut pihak rumah sakit atas kesalahan prosedur hingga membuat nyawa anaknya melayang.

Rumah sakit tersebut juga tak memiliki ruang ICU sehingga membuat Chethana yang saat itu kritis harus dilarikan ke rumah sakit lainnya. Namun sayangnya dalam perjalan menuju Kade Hospital, nyawa sang aktris sudah tak terselamatkan.

Dokter yang bertugas di Kade Hospital pun mengatakan saat itu ada seorang dokter yang membawa pasien masuk ke rumah sakit dan meminta pertolongan segera.

"Sekitar pukul 17:30 hari ini, seorang dokter bernama Melvin yang merupakan ahli anestesi menerobos masuk ke rumah sakit kami dengan seorang pasien (yang kemudian ditemukan tidak responsif) mengabaikan semua protokol rumah sakit dan sangat mengancam keamanan kami. Sebelum dokter kami dapat melakukan intervensi dan memeriksa pasien, dia mendorong pasien ke ICU kami dan meminta dokter kami untuk merawat pasien sesuai dengan garis yang ditunjukkan olehnya karena pasien telah mengalami serangan jantung setelah menjalani beberapa prosedur di rumah sakit mereka Dr Shetty's Cosmetic Centre," ujarnya.

"Tidak ada berkas pasien atau catatan rekomendasi dokter atau dokumen lain yang menggambarkan kondisinya yang diberikan kepada kami. Saat memeriksa pasien, dia ditemukan sudah tak bernyawa dan atas desakan Dr Melvin dan tim, CPR dimulai dan setelah mencoba selama kurang lebih 45 menit pada pasien," ungkap Dr Sandeep V.

Pihak keluarga pun hingga saat ini masih berusaha untuk menuntut rumah sakit tersebut karena dianggap telah membuat anaknya meninggal dunia lewat prosedur yang membahayakan.

"Tanpa tindakan pencegahan, mereka melakukan operasi ini. Para dokter seharusnya menyarankan operasi hanya jika ada kebutuhan nyata untuk menghilangkan lemak. Temannya yang menandatangani formulir persetujuan sebelum dia dioperasi," ujar sang ayah, Varadaraju.

Chethana Raj dikenal lewat penampilannya dalam beberapa drama opera sabun seperti Geetha dan Doresani. Ia pun mulai mendapatkan beberapa drama televisi di salah satu stasiun swasta Kannada TV.



Simak Video "Netizen Sebut Wajah Yuni Shara Berubah, Operasi Plastik?"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dal)