Ibunda Sebut Kondisi Medina Zein Membahayakan

Pingkan Anggraini - detikHot
Senin, 16 Mei 2022 20:04 WIB
Gaya Medina Zein yang kembali berhijab.
(Foto: Dok. Instagram @medinazein92.) Ibunda Sebut Kondisi Medina Zein Membahayakan
Jakarta -

Kondisi kesehatan Medina Zein dikabarkan oleh sang ibunda, Tien. Menurutnya kini kondisi Medina Zein belum sepenuhnya membaik.

Ditemui di kawasan Kebayoran Baru belum lama ini, ibunda Medina Zein menyebut kesehatan Medina Zein dalam kondisi membahayakan. Hal itu berdasarkan hasil pemeriksaan dokter yang dikabarkan oleh pengacaranya, Razman Arif Nasution.

"Kondisi medina akut membahayakan. Dari pak Razman, sudah dihubungi dokter spesialisnya," tutur Tien kepada wartawan.

Lebih lanjut Tien menjelaskan kondisi Medina Zein saat ini jauh lebih buruk daripada ketika dirinya dibawa ke Instalasi Gawat Darurat beberapa waktu lalu. Dia pun memberikan gambaran kondisinya.

"Yang awal masih kronis menuju akut waktu di IGD. Kalau kata dokter spesialisnya, (sekarang) ini akut membahayakan," lanjut dia.

Sebelumnya Razman Arif Nasution memberikan keterangan bahwa Medina Zein tengah melakukan isolasi. Ahli juga mengimbau agar keluarga dari Medina Zein memberikan perhatian lebih kepadanya.

Hal tersebut lantaran pengidap bipolar bisa memiliki kecenderungan atau keinginan untuk bunuh diri. Hal itu dibeberkan oleh Dokter Lahargo Kembaren kepada detikcom.

"Keluarga dan teman dapat memberikan motivasi kepada orang dengan gangguan bipolar untuk berobat ke dokter, minum obat teratur, dan menghindari alkohol dan obat terlarang. Berbagi tanggung jawab juga dengan anggota keluarga lainnya untuk mengurangi stres," kata Dokter Lahargo Kembaren saat dihubungi detikcom pada Senin (16/5/2022).

"Tunjukkan bahwa selalu ada harapan untuk hidup lebih baik. Selalu mencari informasi mengenai gangguan bipolar dan menerapkannya dalam kehidupan," lanjut dia.

Beruntung saat ini Medina Zein tengah dirawat di rumah sakit sehingga mendapat perhatian lebih. Razman Arif Nasution menyatakan bahwa Medina Zein banyak mendapat bantuan dari keluarga serta investor buat perawatannya ini.

Belakangan Medina Zein tengah mendapat sorotan. Dia dituding mencatut nama Raffi Ahmad hingga dugaan penipuan.

(aay/aay)