ADVERTISEMENT

Round-Up

Kontroversi Zinidin Zidan, Kini Dinilai Permainkan Azan

Tim detikcom - detikHot
Minggu, 15 Mei 2022 05:30 WIB
Zinidin Zidan
Zinidin Zidan. Foto: Instagram @zinidinzidan_real
Jakarta -

Kontroversi Zinidin Zidan seperti tak ada habisnya. Setelah sebelumnya dinilai melecehkan Andika Mahesa, kini ia disebut mempermainkan azan.

Zinidin Zidan beberapa waktu lalu membuat video parodi menirukan Andika Kangen Band bersama Tri Suaka. Tak lama setelah viral di jagat maya, keduanya pun banjir hujatan.

Tak hanya itu, keduanya juga viral karena diduga menghina anak disabilitas. Hal tersebut tampak dari video yang mereka unggah beberapa waktu lalu.

Tak membiarkan masalah berlarut, keduanya langsung meminta maaf secara terbuka. Zinidin Zidan dan Tri Suaka menjelaskan video yang dibuat adalah untuk menirukan gaya kulbet (kul banget) yang populer di TikTok.

"Sekali lagi, kami tidak berniat menghina ABK apalagi melecehkan. Kami pun tidak menyangka bahwa video tersebut bisa disalahartikan dan disebarkan hingga menimbulkan keresahan. Sekali lagi kami mohon maaf atas kehebohan yang terjadi," tutup Tri Suaka dan Zinidin Zidan.

Masalah royalti kemudian juga menghantui Zinidin Zidan dan Tri Suaka. Dari asal muasal kasus tersebut, musisi Indonesia banyak yang merasa dirugikan. Mereka pun buka suara.

Salah satunya adalah pencipta lagu Emas Hantaran, Erwin Agam, yang menagih royalti kepada Tri Suaka dan Zinidin Zidan. Ia baru saja menyadari kalau mereka kerap membawakan lagu miliknya.

Kini, Zinidin Zidan kembali mendapatkan hujatan setelah diduga mempermainkan suara azan. Hal tersebut terlihat dari video yang diunggah di TikTok.

Dalam video yang viral itu terlihat aksi Zinidin Zidan tengah bernyanyi. Awalnya dia sedang menyanyikan lagu yang berasal dari daerah Makassar. Namun tidak berhenti sampai di situ, di penghujung lagi dia malah menyambungkan nada lagu itu seperti nada suara azan.

Ternyata, samar-samar juga terdengar seorang pria mengucapkan takbir setelah Zinidin Zidan menuntaskan lagunya.

"Allahuakbar," ungkap pria itu. Sesaat setelah itu, Zinidin Zidan kemudian menunduk.

Tentu saja video ini langsung jadi topik hangat di kalangan warganet. Video tersebut banyak ditonton dan dibagikan hingga viral. Tidak perlu heran apabila melihat kolom komentar videonya.

"Sudah kelewatan kalau begini sih," tulis seorang netizen.

"Kawal terus sampai berbaju orange," timpal yang lainnya.

"Nggak ada kapoknya ini orang," ungkap warganet.



Simak Video "Subscriber YouTube Zinidin Zidan Disebut Anjlok, Benarkah?"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT