Ini Bukti Dugaan Medina Zein Salah Gunakan KTP Raffi Ahmad

Desi Puspasari - detikHot
Rabu, 11 Mei 2022 12:34 WIB
Gaya Medina Zein yang kembali berhijab.
Bukti dugaan Medina Zein pakai KTP Raffi Ahmad untuk menipu. Foto: Dok. Instagram @medinazein92.
Jakarta -

Denise Chariesta dan Uya Kuya buka suara soal dugaan penipuan yang dilakukan Medina Zein. Keduanya bahkan mendapat banyak aduan dari orang-orang yang mengaku jadi korban Medina Zein.

Salah satu hal yang kembali dibuka Denise Chariesta adalah dugaan Medina Zein memanfaatkan KTP artis yang ada pada dirinya. Denise Chariesta membuka chat dari pengusaha pabrik kosmetik soal iming-iming Medina Zein menjadikan Raffi Ahmad Brand Ambassador.

Denise Chariesta membuka ini, lantaran khawatir foto KTP dirinya dan Uya Kuya yang diberikan ke Medina Zein untuk jual beli mobil disalahgunakan juga.

"Kan kemarin dia minta KTP saya, KTP Uya. Tuh dia pakai KTP Raffi Ahmad, 'lu mau nggak jadiin Raffi brand ambsassador lu?' bayar DP Rp 500 juta. Ini ada bukti transfernya. Nawarin ke pabrik kosmetik," ungkap Denise Chariesta di hadapan wartawan.

Denise Chariesta memperlihatkan foto KTP Raffi Ahmad dengan menutup identitas pribadi sang artis. Dia memperlihatkan chat yang dikirim oleh salah satu pengusaha pabrik kosmetik yang tak mau disebutkan namanya.

"Ini ada dua orang. Modusnya juga sama suruh transfer cepat-cepat. Ini kan parah udah pakai KTP-nya Raffi," tukasnya.

"Pesan buat kalian semua di luar sana kalau Medina pakai KTP saya, KTP Uya, KTP Raffi atau artis-artis lain lu harus komunikasiin langsung ke artisnya. Ini kan dari orang yang ngadu ke saya. Mungkin dulu karena pernah ada kerjasama sama Raffi Ahmad (jadi Medina Zein punya foto KTP Raffi Ahmad)," beber Denise Chariesta.

Sedangkan untuk satu lagi yang Denise Chariesta sebut Bu Kiki, juga mendapat penawaran yang sama dari Medina Zein. Namun, setelah ditransfer ternyata DP tersebut tidak masuk ke manajemen Raffi Ahmad.

"Kedua pabrik kosmetik juga, namanya Bu Kiki. Dia nawarin Raffi Rp 1,2 M 3 bulan. 'MD minta cepat-cepat. Uang DP masuk, bukan ke manajemen Raffi. Saya minta refund alasannya harus minta ke brimobnya-lah, harus ambil ke RS-lah,'" kata Denise Chariesta membacakan chat yang dia terima.

Orang tersebut mengaku Medina Zein justru lebih galak dan mengancam akan melaporkan dugaan pencemaran nama baik. Akan tetapi, ancaman itu tak digubris oleh orang tersebut.

"Mbak Kiki ini bilang silakan, (Medina) malah bikin chat palsu. 'Saya minta uang dikembalikan kok malah...,' dia bikin chattingan palsu seolah-olah chat sama Raffi Ahmad," tukas Denise Chariesta.

Di halaman selanjutnya, Raffi Ahmad belum tahu KTP-nya disalahgunakan Medina Zein.