Sosok Wanita Hebat di Balik Kesuksesan Kenneth Tsang

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Rabu, 11 Mei 2022 10:34 WIB
Kenneth Tsang saat tampil di film Die Another Day (2002).
Penampilan Kenneth Tsang di film Die Another Day. Dok. Ist
Jakarta -

Berita atas kepergiannya sang legenda Hong Kong, Kenneth Tsang masih menjadi pembicaraan hangat sejumlah media. Tak hanya media lokal, bahkan seluruh dunia, termasuk The Guardian dan New York Times memberikan penghormatan kepadanya atas karirnya yang ditempuh selama 50 tahun.

Banyak orang yang percaya, bahwa terdapat seorang wanita hebat di belakang pria sukses. Pernyataan ini tampaknya juga berlaku pada kesuksesan Kenneth Tsang. Wanita hebat yang berada di belakang kesuksesannya itu ialah adik perempuannya sendiri, Jeanette Lin Tsui.

Memang nama Jeanette Lin Tsui sebenarnya tidak begitu dikenal seperti Kenneth Tsang. Namun, wanita tersebut pernah menjadi salah satu aktris paling terkenal dan populer pada masanya.

Pada tahun 1953, Jeanette Lin Tsui masih berusia 17 tahun. Ia bergabung dengan Liberty Film of Hong Kong. Itulah masa di mana ia mengawali karirnya dalam berakting dan mulai produktif tampil di beberapa film. Ia pun menjadi sangat cepat terkenal.

Pada usia 23 tahun, ia menikah dengan salah satu direktur industri film bernama Chun Kim yang membuat posisinya semakin tinggi dalam industri hiburan. Kakak laki-lakinya, yakni Kenneth Tsang baru saja kembali ke Hong Kong usai menyelesaikan gelar arsitekturnya di Amerika Serikat pada awal tahun 60 an. Jeanette lah yang mengarahkan sang kakak ke industri hiburan sampai akhirnya Kenneth resmi debut sebagai seorang aktor.

Kenneth Tsang dan adiknya.Kenneth Tsang dan adiknya. Foto: Dok. Ist

Sayangnya, pada tahun 1995, adik Kenneth Tsang itu dikabarkan meninggal dunia karena serangan asma. Kenneth terlihat sangat sedih dalam prosesi pemakaman adiknya bersama anak Jeanette, Christopher Chan.

Menurut sejumlah laporan, Kenneth Tsang dan Jeanette merupakan sepasang saudara yang memang dikenal sangat akrab. Wajar jika saat kepergian adiknya, Kenneth merasa sangat terpukul. Ia pun melanjutkan karirnya sebagai aktor seorang diri tanpa kehadiran sang adik.



Simak Video "Bintang James Bond Sean Connery Tutup Usia"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)