ADVERTISEMENT

Bintang James Bond, Kenneth Tsang Meninggal Dunia saat Jalani Karantina di Hong Kong

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Selasa, 10 Mei 2022 07:05 WIB
Kenneth Tsang saat tampil di film Die Another Day (2002).
Kenneth Tsang saat tampil di film Die Another Day (2002). Dok. Ist
Jakarta -

Aktor veteran Hong Kong, Kenneth Tsang dikabarkan telah meninggal dunia pada 27 April 2022 lalu. Aktor yang kerap kali main dalam film Hollywood, salah satunya film James Bond Die Another Day ini, menghembuskan nafas terakhirnya di usia 86 tahun. Ia ditemukan tewas di kamar hotelnya ketika menjalani karantina di Hong Kong.

Penyebab kematiannya hingga saat ini masih belum diketahui. Sebelumnya, banyak yang mengira kepergian Kenneth Tsang berkaitan dengan kondisi Hong Kong yang parah karena lonjakan kasus Covid 19 sejak bulan Januari. Tetapi, menurut hasil tes antigen yang dilakukan, Kenneth Tsang dinyatakan negatif dari virus COVID-19.

Selain itu, menurut keterangan dari South China Morning Post, Kenneth Tsang tiba di Hong Kong setelah bepergian dari Singapura pada hari Senin, dan menjalani karantina selama seminggu di hotel Tsim Sha Tsui.

Awalnya, seorang staf kesehatan mendatangi kamarnya untuk memeriksa keadaan aktor tersebut pada pukul 12 malam. Namun, ketika diketuk pintu kamarnya, tidak ada jawaban dari dalam. Ia pun meminta tolong kepada seorang staf hotel untuk membuka akses pintu kamar Kenneth. Ketika pintu terbuka, Kenneth ditemukan tidak sadar dan dinyatakan meninggal dunia di tempat kejadian.

Sebelum meninggal dunia, putrinya yang merupakan aktris teater bernama Musette Tsang mengatakan bahwa ayahnya sempat mengeluh karena tidak nyaman dengan kondisi pada bagian dadanya di malam hari sebelum kabar kematiannya.

Namun, putrinya enggan memberikan komentar ketika ditanya apakah ayahnya diberikan bantuan medis oleh pihak hotel secara tepat waktu. Meski demikian, suami dari anaknya itu sempat mengirimkan obat ke hotel tempat Kenneth Tsang di karantina.

Musette Tsang merupakan putri dari pernikahan kedua yang dilakukan Kenneth dengan model bernama Barbara Tang. Musette mengaku kepada media Hong Kong bahwa Kenneth telah menelponnya dan mengatakan bahwa dadanya terasa berdebar-debar dengan kencang. Suaminya pun segera membawa obat ke hotel dan meminta staf untuk memberikan kepadanya.

Keesokan paginya, Musette berusaha menelepon ayahnya kembali tetapi tidak ada jawaban. Ayahnya pun tak ada kabar seharian. Karena khawatir, ia pun menelepon pihak hotel untuk meminta mereka memeriksanya. Ketika pihak hotel berhasil menemukan keberadaannya, nyatanya Kenneth sudah tidak sadarkan diri. Kemudian ia pun dinyatakan meninggal dunia di tempat kejadian.

"Tidak banyak hal yang bisa dilakukan pihak hotel. Mungkin ada banyak kejadian lebih darurat yang perlu ditanggapi saat itu," ujar Musette dikutip dari 8 Days.

Ia juga mengaku bahwa ayahnya tidak memiliki permasalahan kesehatan yang cukup serius. Bahkan, riwayat tekanan darah tingginya saja normal.

"Saya harap ia berhasil meninggalkan sejumlah kenangan dan cerita yang baik untuk semua orang."

Aktor yang memulai karirnya di industri hiburan sejak tahun 1995 ini meninggalkan dua orang anak dari dua mantan istri. Sejauh ini, ia juga dilaporkan tidak memiliki riwayat medis yang cukup membahayakan. Sebelum dinyatakan meninggal dunia, Kenneth juga masih aktif tampil dalam sejumlah film.

Beberapa film yang dimainkannya itu juga sangat populer, seperti Die Another Day, Rush Hour 2, The Killer, dan The Replacement Killers. Pria kelahiran Shanghai ini mulai berkarir sebagai aktor setelah memperoleh gelar arsitektur di University of California, Berkeley atau UC Berkeley.



Simak Video "Billie Eilish dan Finneas Menang Original Song Oscar 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT