Denise Chariesta Muncul di Jumpa Pers Medina Zein, Ngaku Jadi Wartawan

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 10 Mei 2022 20:21 WIB
Jakarta -

Denise Chariesta tiba-tiba saja muncul saat konferensi pers yang diadakan oleh kuasa hukum Medina Zein, Razman Arif Nasution. Ia mengaku sebagai wartawan dan ikut dalam konferensi pers tersebut.

Awalnya Razman Arif Nasution sedang menanggapi ucapan Denise Chariesta terhadapnya. Termasuk soal Denise yang keberatan disebut cadel.

"Saya sangat miris melihat video antara saudara Denise Chariesta alias Denise Cadel. Denise Cadel ini dia punya program dan saya lihat komentarnya hari ini di Instagramnya keberatan kalau saya sebut dengan cadel," ungkap Razman di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (10/5/2022).

Denise Charista kemudian hadir di tengah sesi wawancara. Razman Arif Nasution terkejut dan langsung menegur Denise Chariesta yang muncul di kerumunan wartawan.

"Kamu dalam rangka apa kemari? Denise!," tanya Razman Arif Nasution.

"Saya sebagai wartawan pak," jawab Denise Charista.

Denise Charista tidak datang sendiri. Ia hadir bersama tim YouTube-nya.

"Saya tidak tahu dia sebagai wartawan atau sebagai orang yang punya YouTube. Punya YouTube bukan berarti wartawan," ungkap Razman Arif Nasution.

"Kalau saudara wartawan, saya nih 12 tahun wartawan. Tolong tunjukan kartu pers saudara," tambahnya.

Denise Charista mengaku kehadirannya sebagai wartawan. Ia mendapatkan undangan jumpa pers tersebut sehingga datang ke lokasi.

Namun saat ditanya ID pers-nya, Denise Charista tidak bisa menunjukkan kartu identitasnya.

"Iya nih, jadi saya ke sini sebagai wartawan saya dapat undangan tadi pagi. Saya punya channel YouTube Denise Chariesta jadi saya media juga. Loh kok bang Razman marah-marah," tegas Denise.

"Kalau Anda tidak bisa buktikan Anda melakukan kebohongan publik, kan Anda bilang wartawan. Saya mau tanya mana kartu pers-mu?," timpal Razman.

Razman Arif Nasution kemudian tidak mau memperpanjang masalah itu. Ia mempersilahkan Denise Charista untuk melakukan konferensi pers.

(hnh/dal)