Nikita Mirzani Tabayun ke Ustaz Das'ad Latif soal Dugaan Hina Bacaan Salat

Tim detikcom - detikHot
Senin, 09 Mei 2022 12:35 WIB
Nikita Mirzani
Nikita Mirzani bertemu Ustaz Das'ad Latif dan tabayun sempat berseteru. Foto: Palevi/ detikHOT
Jakarta -

Nikita Mirzani sempat geram dengan komentar Ustaz Das'ad Latif tentang dirinya yang dituduh menghina bacaan salat. Nikita Mirzani geram karena tahu video itu hanya editan.

Tak disangka dalam sebuah perjalanan, Nikita Mirzani bertemu dengan Ustaz Das'ad Latif. Nikita Mirzani menghampiri sang ustaz dan melakukan tabayun.

"Alhamdulillah perjalanan ini membawa berkah, saya bertemu bapak ustad @dasadlatif1212 dan kami tabayun untuk meluruskan kesalahan pahaman," tulis Nikita Mirzani dalam akun Instagramnya.

Nikita Mirzani menyayangkan salah satu stasiun televisi dan pembawa acaranya meminta pendapat pada seorang ustaz tanpa menejelaskan duduk perkara sebenarnya. Dia menyayangkan stasiun televisi tersebut menayangkan video dirinya saat live Instagram tidak sepenuhnya, melainkan hanya penggalan.

"Dan stasiun tv tsb pun smp skrg belum meminta maaf ke saya secara pribadi atau dari siaran tv yg Sudah membuat keributan antara saya dan pak ustaz selama ini," kata Nikita Mirzani.

Dalam video yang diunggah, Nikita Mirzani terlihat menghampiri Ustaz Das'ad Latif. Nikita Mirzani tersenyum dan bersalaman dengan Ustaz Das'ad Latif.

Nikita Mirzani yang didampingi oleh Fitri Salhuteru terlihat memberikan penjelasan. Nikita Mirzani memberikan penjelasan video yang viral itu adalah potongan.

[Gambas:Instagram]




Ustaz Das'ad Latif mendengarkan penjelasan Nikita Mirzani. Ustaz Das'ad Latif juga memberikan penjelasan.

"Lain kali jika wawancara narasumber Di jelaskan ter lebih dahulu materi nya Jangan menjebak dan Memberikan informasi sepenggal, dengan nama tv berita sapatutnya mendapatkan dan memberikan informasi yang jelas sebelum wawancara. Jangan kaya lambe2 an deh main asal naikin berita," tukas Nikita Mirzani.

"Selamat menjalankan ibadah umroh, Sehat Selamat sampai Di tujuan dan kembali ke tanah air pak ustad," tulis Nikita Mirzani mendoakan Ustaz Das'ad latif yang akan pergi umrah.

Di halaman selanjutnya, ini video yang buat Nikita Mirzani dan Ustaz Das'ad Latif salah paham.