Stevie Agnecya Pertama Cerita Mualaf: Pilihan Hati Sendiri

Desi Puspasari - detikHot
Minggu, 08 Mei 2022 13:25 WIB
stevie agnecya
Momen keluarga Stevie Agnecya dengan Anggi Pratama. Foto: dok instagram
Jakarta -

Stevie Agnecya sebelumnya tak pernah bicara soal keputusannya jadi mualaf. Setelah menikah dengan Anggi Pratama, Stevie diketahui memeluk Islam lewat kegiatannya saat beribadah.

Selama ini, Stevie Agnecya memilih untuk tak bicara soal keyakinannya. Mantan istri Samuel Rizal itu menjalani kehidupan rumah tangganya dengan Anggi Pratama tanpa ada cerita soal keyakinan.

Akhirnya, untuk pertama kali Stevie Agnecya bicara soal keputusannya memeluk Islam. Lewat video TikTok miliknya, Stevie menceritakan awalnya dia dan suami punya keyakinan berbeda.

"Dulu aku berbeda dengan suamiku. Tidak pernah ada paksaan kami berdua saling menghargai walau pada saat itu kami berbeda," tulis Stevie Agnecya dalam video yang dia unggah, Minggu (8/5/2022).

Menjalani kehidupan bersama Anggi Pratama, Stevie Agnecya akhirnya memutuskan untuk jadi mualaf. Keputusan itu dia tegaskan adalah pilihannya sendiri tanpa paksaan.

"Alhamdulillah akhirnya aku memilih untuk pindah menjadi mualaf karena pilihan hati aku sendiri," cerita Stevie.

[Gambas:Instagram]



"Sempat banyak yang hujat, pro, dan kontra. Tapi yang terpenting keluargaku menerima pilihan aku," tegasnya.

Dalam video yang diunggah, Stevie Agnecya memperlihatkan bagaimana sang suami menjadi imam untuk dirinya dan anak-anaknya. Terlihat Anggi Pratama salat dan diikuti oleh dua anak mereka.

Walaupun awalnya banyak yang hujat, Stevie Agnecya justru semakin ke sini terus merasa bahagia.

"Tapi, makin ke sini aku makin tenang dan bahagia karena Allah," ungkap Stevie Agnecya.

Stevie Agnecya mengaku ini adalah tahun kelima dirinya menjadi mualaf. Ini pertama kalinya dia cerita soal keputusan terbesarnya.

"cerita sedikit dari aku selama 5 tahun ini gk pernah tulis bgini.. semoga semua yang pernah hujat aku menghargai keputusanku," tulis Stevie Agnecya.

Stevie Agnecya menikah dengan Anggi Pratama yang seorang pilot pada 2017. Cerita Stevie Agnecya mualaf banyak mendapat respons positif.

"Seneng liatnya imam yg sesungguhnya .. semoga bahagia selalu ya kalian," komentar Baim Wong.

"Masya Allah, tabarakallah.. semoga Allah memberikan kemudahan dan selalu Istiqomah sampai akhir hayat.. aamiin yaa Allah," komentar akun Run**.

"Masya Allah memang jln hidup, takdir gk ada yg tau yyaaa Mb... Gmn kita sikapi hidup dgn ikhlas insyaallah bahagia menyertai... Doakan ku jg yyaa MB semoga saya jg bisa lewati ujian dgn ikhlas, dan dpt memilih jln hidup dgn baik," kata akun dik***.



Simak Video "Cynthiara Alona Bakal Polisikan Oknum yang Rugikan Asetnya"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)