Dihujat, Kim Kardashian Malah Pamer Pakai Gaun Lain Milik Marilyn Monroe

Asep Syaifullah - detikHot
Minggu, 08 Mei 2022 10:20 WIB
Kim Kardashian di Met Gala 2022 (Photo by Evan Agostini/Invision/AP)
Penampilan Kim Kardashian mengenakan gaun Marilyn Monroe di Met Gala 2022. Foto: Evan Agostini/Invision/AP/Evan Agostini
Jakarta -

Penampilan Kim Kardashian di Met Gala 2022 menjadi sorotan setelah ia tampil dengan gaun bersejarah yang pernah dikenakan oleh Marilyn Monroe.

Penampilan itu menuai hujatan dari para netizen karena dianggap berpotensi untuk merusak gaun bertabur berlian itu dengan makeup atau parfum yang dikenakannya.

Di tengah kegemparan tersebut, Kim justru seolah menyiramkan minyak lewat sebuah unggahan di Twitternya. Ia mengungkapkan telah mengenakan gaun lainnya milik Marilyn Monroe di kamar hotel malam itu.

Kim Kardashian memposting foto dirinya dalam gaun berpayet hijau yang dia sebut sebagai 'Gaun Norman Norell' yang dikenakan Monroe ke Golden Globes pada 1962 ketika dia menerima Penghargaan Henrietta untuk Favorit Film Dunia.

Kim Kardashian pun menyertakan foto Monroe dalam balutan gaun itu dengan aktor Rock Hudson. Namun tidak bisa dipastikan itu adalah gaun Monroe yang asli karena Kim Kardashian tampak mengenakan gaun yang berbeda dari Monroe terlihat dengan tali gaun di posisi yang berbeda.

Beberapa media menyebutkan itu adalah unggahan yang dilakukan untuk meredakan kontroversi yang meletus ketika Kardashian muncul di Met Gala dengan gaun manik-manik tangan Jean Louis itu. Gaun itu dikenakan Marilyn Monroe ketika menyanyikan lagu Happy Birthday, Mr President untuk John F. Kennedy pada 1962.

Kim Kardashian bersikeras dirinya hanya mengenakan gaun itu di Met Gala selama beberapa menit. Dia juga tidak memakai riasan tubuhnya yang khas malam itu untuk melindungi gaun itu seperti yang diceritakannya kepada Vogue.

Bintang reality show itu mengatakan dia pertama kali mencoba gaun itu di rumahnya di Calabasas setelah gaun itu diterbangkan ke sana dengan pesawat pribadi. Gaun itu biasanya disimpan di Ripley's Believe It or Not! Museum di Orlando, Florida.

Pada malam itu, Kim Kardashian berganti pakaian bersejarah di sebuah ruangan kecil di Museum Seni Metropolitan New York dengan bantuan seorang konservasionis dari Ripley's, katanya.
Setelah dia menaiki tangga di Met Gala, dia mengganti gaun Monroe dan segera mengenakan replikanya.

"Saya sangat menghormati gaun itu dan apa artinya bagi sejarah Amerika," kata Kim Kardashian.

"Saya tidak akan pernah ingin duduk atau makan dengan memakainya atau memiliki risiko kerusakan apa pun padanya."

Kim Kardashian mengatakan dia menemukan gaun Monroe kedua selama pencariannya untuk menemukan gaun yang dikenakannya di Met Gala 2022.



Simak Video "Lukisan Marilyn Monroe Cetak Rekor Lelang di New York"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/pus)