ADVERTISEMENT

Komika Dave Chappelle Diserang Pria Bersenjata di Atas Panggung

Asep Syaifullah - detikHot
Sabtu, 07 Mei 2022 10:15 WIB
Komika Dave Chappelle
Komika Dave Chappelle diserang orang tak dikenal. Foto: dok. Instagram @davechappelle
Jakarta -

Setelah tragedi penamparan Chris Rock oleh Will Smith, muncul kembali kekerasan yang terjadi pada seorang komika. Kali ini hal itu menimpa Dave Chappelle.

Ia mendapatkan serangan dari seorang pria yang membawa replika pistol beserta pisau di bagian larasnya saat tampil di Hollywood Bowl. Kejadian itu terekam di kamera dan kasus ini sudah diproses di pengadilan.

Namun Dave Chappelle kesal karena tersangka penyerangan bersenjata tidak dikenai tuduhan kejahatan meskipun telah menyerangnya.

"Ini adalah parodi keadilan Jaksa Penuntut Umum (George) Gascon yang menolak untuk menuntut kasus ini sebagai kejahatan," kata pengacara sang komika, Gabriel Colwell.

"Jaksa yang mengajukan kasus ini melakukan pekerjaannya tetapi Gascon juga harus melakukan pekerjaannya dan mendakwa ini sebagai kejahatan."

Pengacara komedian berusia 48 tahun itu meminta Kejaksaan untuk mempertimbangkan kembali dakwaan tersebut, tak lama setelah Isaiah Lee, 23, mengaku tidak bersalah atas empat tuduhan pelanggaran ringan atas serangan yang terekam kamera terhadap Chappelle selama pertunjukannya.

"Ini adalah serangan kekerasan yang dilakukan pada seorang entertainer yang tidak menaruh curiga saat dia memberikan pertunjukan di depan ribuan orang di Hollywood Bowl yang bersejarah."

"Gagasan bahwa (Lee) memiliki senjata mematikan--yang merupakan replika pistol yang memiliki pisau--itu adalah serangan kekerasan," terang Collwell.

Dia pun menambahkan, "Pekerja hiburan di LA perlu tahu ini adalah sistem peradilan yang akan melindungi mereka. Tidak ada pertanyaan di sini bahwa ketika seseorang diserang dengan kejam oleh orang lain yang memiliki senjata mematikan, itu harus didakwa sebagai kejahatan."

Sementara itu Gascon dan para Jaksa Penuntut Umum bersikeras pada hari Jumat lalu mereka tidak akan menuntut Lee atas tuduhan kejahatan karena video serangan itu tidak menunjukkan dia mengacungkan pisau dan pistol itu ke Dave Chappelle.



Simak Video "NCTzen! NCT 127 Bakal Comeback September 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT