Komedian Dave Chappelle Minta Fans Jangan Tonton Acaranya di Netflix

Asep Syaifullah - detikHot
Kamis, 26 Nov 2020 09:10 WIB
NEW YORK, NY - JANUARY 28:  Comedian Dave Chappelle speaks onstage during the 60th Annual GRAMMY Awards at Madison Square Garden on January 28, 2018 in New York City.  (Photo by Kevin Winter/Getty Images for NARAS)
Dave Chappelle minta jangan tonton acaranya. Kevin Winter/Getty Images for NARAS
Jakarta -

Jika banyak bintang kerap mempromosikan acaranya dan meminta para fansnya untuk menyaksikan, maka komedian Dave Chappelle melakukan hal yang berbeda. Ia meminta pada mereka untuk tak menyaksikan acaranya yang ditayangkan di Netflix.

Hal tersebut diungkapkannya dalam sebuah postingan video yang diunggahnya di instagram belum lama ini. Ternyata sang komedian melakukannya bukan sekadar mencari sensasi melainkan karena memang ada masalah antara pihaknya dengan Netflix.

"Aku memohon padamu, jika kau menyukai diriku, jika kau berpikir ada sesuatu yang berharga dariku, aku mohon padamu jangan tonton acara itu. Aku tak meminta kalian untuk memboikot mereka. Boikot aku saja. Boikot 'Chappelle Show'. Jangan menontonnya hingga mereka membayarku," tuturnya.

Dave Chappelle pun menjelaskan jika ada masalah dalam perjanjian kontrak dengan Netflix. Ia memilih untuk membatalkannya karena dirinya tak lagi mendapatkan uang tambahan dari acara tersebut meskipun mereka terus menayangkannya.

"Aku menandatangani kontrak tersebut layaknya seorang ayah berusia 28 tahun yang jatuh miskin. Aku sangat depresi dan butuh jalan keluar. Dan itu menjanjikan uang yang sangat banyak namun ada beberapa kekhawatiran,'Apa lagi yang akan ku lakukan?' Kataku," kenangnya.

Kisruh tersebut bermula setelah Dave Chappelle menandatangani kontrak dengan Comedy Central sebesar 50 juta dollar usai kesuksesan dua musim sebelumnya. Namun karena beberapa masalah dan penundaan, Chappelle pun memilih untuk meninggalkan acara tersebut.

Comedy Central pun dituding curang karena tetap membuat musim ketiga acara tersebut dengan memakai beberapa sketsa-sketsa pada musim sebelumnya yang tak dirilis. Hal tersebut pun membuat sang komedian kesal dengan tindakan tersebut dan merasa dicurangi.

"Orang-orang berpikir aku mendapatkan banyak uang dari Chappelle Show. Sejak aku meninggalkan acara tersebut, aku tak pernah mendapatkan bayaran. Mereka tak membayarku karena aku sudah menandatangani kontrak. Namun apakah itu hal yang benar?

Aku menyadari jika orang-orang ini masih menyiarkan karyaku dan mereka tak pernah menanyakan ataupun memberitahukannya padaku. Benar-benar hal yang legal, karena aku menandatangani kontrak, namun apakah itu benar?" ungkapnya.

Selain itu Dave Chappelle juga merasa kesal dengan HBO Max. Sebelum bekerjasama dengan Comedy Central ia sempat menawarkan proyek Chappelle Show pada HBO, namun mereka menolaknya. Kini mereka justru menayangkan acara tersebut setelah Dave Chappelle memutuskan untuk cabut dari acara yang masih menayangkan dirinya itu.



Simak Video "Kronologi Meninggalnya Produser Netflix Usai Diracuni Rekan Kerja"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/wes)