ADVERTISEMENT

Ucapan Terakhir Ida Leman hingga Kerabat untuk Mendiang Mieke Wijaya

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 04 Mei 2022 15:05 WIB
Pemakaman Mieke Wijaya di TPU Tanah Kusir, Jakarta
Foto: Pingkan Anggraini/ detikHOT
Jakarta -

Mieke Wijaya resmi dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Jenazahnya di makamkan satu liang lahat dengan suaminya, Dicky Zulkarnaen.

Selama proses pemakaman, kerabat hingga sahabat dari Mieke Wijaya pun tak kuasa menahan tangisnya. Apalagi sang anak, Nia Zulkarnaen.

Setelah akhirnya pemakaman Mieke Wijaya selesai, salah seorang kerabat pun menyampaikan pesan terakhir untuk aktris 82 tahun itu. Ia mewakili Mieke Wijaya mengucapkan permohonan maaf.

Berikut ucapan dari salah seorang kerabat Mieke Wijaya sambil menangis terharu.

"Telah meninggal ibu, nenek, buyut, Mieke Wijaya kemarin, tanggal 3 Mei 2022. Mudah-mudahan jenazah tenang di sisi Allah, amin yarabbalalamin," ujar salah satu kerabat sambil menangis.

"Kami atas nama keluarga besar almarhumah Ibu Hj Mieke Wijaya dan dari keluarga besar Zulkarnaen, memohon maaf sebesar-besarnya atas segala kesalahan almarhumah selama hidupnya amin ya rabb. Semasa almarhum masih bersama kita hingga sakit dan pulang, dimana kita saksikan bersama dalam satu liang bersama suaminya. Tak lupa kami tambahkan, almarhumah tak luput dari kesalahan yang sengaja atau tidak. Untuk itu kami meminta maaf yang sebesar-besarnya jika selama hidupnya almarhum ada hutang piutang yang belum selesai tolong hubungi keluarga kami. Semoga almarhum diterina di tempat yang layak," lanjutnya.

"Kami yang sangat duka dalmm hal ini keluarga besar kedua belah pihak juga tidak lupa semua anak-anak dan keluarga, serta cucu-cucu dan buyut kebetulan hampir semua hadir di sini. Dengan mengucapkan rasa syukur, kami mengucapkan terima kasih atas doa dan bantuan moril kepada keluarga almarhuma. Amin ya rabbal alamin," sambungnya.

Sementara itu, ada juga Ida Leman, aktris yang pernah bekerjasama dengan Mieke Wijaya dalam sinetron Losmen Bu Broto. Ia datang dan menyampaikan kesannya terhadap Mieke Wijaya.

Ia sebelumnya merasa sangat rindu dengan Mieke Wijaya karena sudah lama tak bertemu. Namun Ida Leman tak dapat bertemu secara langsung karena pandemi COVID-19.

Saat ini ia tampak sangat terpukul karena bertemu Mieke Wijaya dengan keadaan yang berbeda. Ia sambil menangis menceritakan sosok Meike Wijaya yang berarti untuknya.

"Saya cuma mewakili sebagai anak Ibu Broto, sebagai Mbak Pur. Jujur aja 2 bulan yang lalu saya cari ibu karena kangen mau ketemu ibu, mau peluk ibu. Saya bukan anak kandung tapi saya sering ngobrol, sering curhat. Makanya saya kangen. Tapi katanya ibu lagi nggak sehat. Tapi saya doain aja," tutur Ida Leman saat usai pemakaman.

"Saya setelah beberapa tahun nggak berkabar, tadi melihat ibu cantik, ibu segar. Saya dari kekuarga Losmen yang mewakili mengucapkan inallillahi, semoga Ibu Wijaya diterima disisinya diterima semuanya. Dan keluarga, anak-anak, cucu-cucu diberikan ketabahan yang ikhlas. Semua kembali kepadanya," tutup Ida Leman.

Simak Video 'Sosok Mieke Wijaya di Mata Deddy Mizwar: Selalu Hangat dan Tersenyum':

[Gambas:Video 20detik]



(pig/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT