ADVERTISEMENT

Tangisan Nia Zulkarnaen Pecah Usai Jenazah Mieke Wijaya Dimakamkan

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 04 Mei 2022 13:38 WIB
Jakarta -

Mieke Wijaya telah dimakamkan di TPU Tanah Kusir, kawasan Jakarta Selatan pukul 12.54 WIB. Proses pemakaman pun berjalan hikmat.

Selama prosesi pemakaman, tampak juga beberapa sanak saudara hadir mengikuti prosesi tersebut.

Sang anak, Nia Zulkarnaen pun menangis tersedu-sedu. Dia terlihat tak kuasa ditinggal ibunya itu.

Ia tak berhenti menangis sambil dirangkul oleh suaminya, Ari Sihasale, yang berada di samping Nia.

Tangisan Nia Zulkarnaen tak berhenti. Bahkan semakin terdengar kencang ketika tanah mulai menutupi jenazah Mieke Wijaya.

Saat itu, Nia Zulkarnaen juga menangis sambil memegang foto ibunya itu.

Setelah pemakaman selesai, keluarga Mieke Wijaya melanjutkan proses pembacaan doa yang dipimpin oleh seorang ustaz. Selama pembacaan doa, tangis Nia Zulkarnaen juga masih terdengar.

Lebih lanjut, Mieke Wijaya dimakamkan satu liang lahat dengan suaminya, Dicky Zulkarnaen. Hal itu memang sudah kesepakatan keluarga.

Dikubur satu liang lahat dengan Mieke Wijaya juga menjadi permintaan terkahir Dicky Zulkarnaen yang meninggal pada 1995.

Hal ini sempat disampaikan Nia Zulkarnaen saat ditemui di rumah duka kawasan Jakarta Selatan beberapa jam lalu.

"InsyaAllah di satu tempat dengan papa, almarhum Dicky Zulkarnaen. Itu permintaan papa yang ingin jadi satu dengan mama," ungkap Nia Zulkarnaen saat ditemui di rumah duka di Kawasan Ampera, Jakarta Selatan, malam tadi.

Mieke Wijaya dan Dicky tercatat menikah pada 1965. Sang suami, yang juga aktor kawakan Indonesia, meninggal dunia lebih dulu pada 1995. Dicky Zulkarnaen dikenal baik sebagai pemeran Pitung dalam film Jagoan Betawi.

Keduanya dikarunia empat orang anak. Yaitu, Nia Zulkarnaen, Tirza Valentina Zulkarnaen, Barman Morgana Zulkarnaen, dan Ade Miskarana Zulkarnaen.

Sebagai tambahan informasi, Mieke Wijaya meninggal dunia pada 3 Mei 2022. Ia meninggal dunia karena sakit yang diidapnya.

Selain itu, sebelum meninggal dunia, Mieke Wijaya juga sempat mendapat perawatan di rumah sakit selama 45 hari.

(pig/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT