Kartika Putri dan Habib Usman Siapkan Mental di Lebaran, Kenapa?

ADVERTISEMENT

Kartika Putri dan Habib Usman Siapkan Mental di Lebaran, Kenapa?

M. Iqbal Fazarullah Harahap - detikHot
Rabu, 04 Mei 2022 07:35 WIB
Kartika Putri dan suami saat ditemui di JW Marriot.
(Foto: Palevi S/detikFoto) Kartika Putri dan Habib Usman Siapkan Mental di Lebaran, Kenapa?
Jakarta -

Kartika Putri dan Habib Usman mengaku harus menyiapkan mental dalam menyambut Lebaran. Hal ini disebabkan karena keduanya ditinggal para asisten rumah tangga dan suster yang biasa merawat anak-anak mereka.

Hal itu dibeberkan oleh Kartika Putri dan Habib Usman ketika ditemui baru-baru ini. Sebab para ART pulang kampung, keduanya pun harus bagi-bagi tugas untuk menyelesaikan urusan rumah tangga.

"Pekerja dan suster pulang jadi persiapan mental dan batin. Sama saling tolong menolong dengan Habib urus anak bareng," ujar Kartika Putri.

Agar tidak ada pekerjaan rumah tangga yang tertinggal, keduanya memberlakukan pembagian tugas. Setelah urusan di kediaman mereka selesai, Kartika Putri dan Habib Usman lanjut pulang kampung.

Pasangan tersebut berencana pulang ke Palembang. Sempat terjadi perdebatan mengenai moda transportasi yang akan mereka gunakan buat pulang kampung.

"Aku pengin mudik ke Palembang dan ajak jalur darat. Habib takut naik kapal karena dia takut mabuk laut. Jalur darat lebih seru supaya suasana mudiknya dapat. Kalau naik pesawat langsung sampai, gitu-gitu aja," beber Kartika Putri.

Selain itu dirinya lebih memilih mudik dengan jalur darat untuk memberikan pengalaman mudik yang berbeda buat anak-anaknya. Kartika Putri ingin menciptakan banyak memori bersama para buah hati.

"Biar anak-anak merasakan seninya mudik kayak gimana. Kan memori ya, aku ada memori (seperti itu)," lanjut perempuan yang akrab disapa Karput itu.

Memaknai Lebaran, Habib Usman dan Kartika Putri merasa perlu membenahi diri. Tak hanya sekadar tampil dengan pakaian baru, namun hakikatnya adalah pribadi yang baru juga.

"Buka pakaian atau baju baru, atau buka istri baru. Id itu kelakuan dan kepribadian baru kepada Allah," tandas Habib Usman.

(aay/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT