Kartika Putri dan Habib Usman Umroh, Galau Harus Tinggalkan Anak

Hanif Hawari - detikHot
Rabu, 06 Apr 2022 07:35 WIB
Kartika Putri dan keluarga
Foto: Kartika Putri dan Keluarga (dok. Hanif Hawari/detikcom)
Jakarta -

Kartika Putri dan Habib Usman Bin Yahya hari ini pergi menjalani ibadah umroh. Mereka pun terpaksa harus meninggalkan anak-anak.

"Jadi insyaallah hari ini saya berdua doang sama Habib akan berangkat umroh. Anak-anak semuanya ditinggal di rumah," ujar Kartika Putri saat ditemui di kediamannya, kawasan Jakarta Selatan, Selasa (5/4/2022).

Kartika Putri dan Habib Usman Bin Yahya tak ingin melewatkan kesempatan emas ini. Pasalnya selama bulan Ramadan, Allah SWT menjanjikan pahala berlipat ganda saat menjalankan ibadah.

"Kita alasannya cuma satu ingin ibadah dekat sama Allah SWT dan pahala orang yang umroh itu ketika dia umroh dalam bulan Ramadan maka dia mendapatkan pahalanya besar banget," tutur Habib Usman Bin Yahya dalam kesempatan yang sama.

"Di sana juga bisa tarawih, pahalanya berlipat ganda dan kita merindukan Kabah, sudah lama kita nggak ke Kabah," sambungnya.

Kenikmatan beribadah di Tanah Suci saat bulan puasa sudah pernah dirasakan Kartika Putri dan Habib Usman Bin Yahya sebelumnya. Mereka pun ingin mengulang hal itu kembali karena sudah lama tak ke sana imbas Pandemi COVID-19.

"Iya memang sebelum pandemi kita pernah bulan puasa di sana. Kita dapat nikmatnya banget puasa di Madinah. Pada saat di Mekah bisa umroh itu kenikmatannya luar biasa. Kebersamaannya, vibesnya juga membuat kita bahagia," papar Kartika Putri.

Di tengah kebahagiaannya itu, Kartika Putri harus rela meninggalkan sang anak di rumah. Ia pun sedih karena harus berpisah jauh dengan putrinya yang masih batita.

"Kemarin kita dua tahun nggak bisa umroh karena pandemi dan keadaan. Tiba-tiba Habib urusin semua baru dapat di April yang juga kita mikir nggak ada karantina, berani berangkat biar nggak lebih lama ninggalin anak-anak. Cuma ini pertama kali ninggalin si Calisa karena sudah bebas ASI makanya aku berani ninggalin," beber Kartika Putri.

"Galau sih pasti, soalnya kayak dianya juga melow dari pagi. Jadi aku nggak bisa tidur dari semalam sampai subuh, sahur cuma mandangin dia doang, 'Pintar ya' kayak gitu. Tapi ya sudah perginya juga kan untuk ibadah. Ninggalin juga di saat dia sudah bisa makan, ada keluarga jagain, ada suster juga," tukas Kartika Putri.



Simak Video "Kartika Putri Bingung Kasus dengan Richard Lee Tak Kunjung Disidangkan"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/dal)