Ridho Rhoma 2 Kali Kena Kasus Narkoba, Rhoma Irama Angkat Tangan

M. Iqbal Fazarullah Harahap - detikHot
Selasa, 03 Mei 2022 21:04 WIB
Ridho Rhoma
Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta -

Dua kali sudah Ridho Rhoma tersangkut kasus narkoba hingga sampai ditahan. Untuk itu, Rhoma Irama, memberikan tanggapan sebagai seorang ayah.

Bagi Rhoma, sudah sepatutnya hal tersebut menjadi cambukan yang keras untuk anaknya. Dia berharap, Ridho dapat mengambil pelajaran yang penting dari kondisinya.

"Saya bilang, 'papa hands up, angkat tangan ke kamu. Papa tidak akan memberikan perlakuan istimewa ke kamu dalam kasus ini. Sepenuhnya, ini adalah tanggung jawab kamu, bumi dan akhirat," ujar pelantun 'Judi' itu saat ditemui di Area Soneta Records, Selasa (3/5/2022).

"Sudah dua kali masuk 'pesantren'. Semoga tidak ada yang ketiga," sambung Rhoma.

Ridho Rhoma tersangkut kasus penyalahgunaan narkoba dan divonis dua tahun penjara pada 21 September 2021. Dirinya bebas bersyarat setelah mendapatkan remisi.

"Dia sekarang lebih religius," katanya lagi.

Selain soal pembawaan, Bang Haji (sapaan akrabnya Rhoma Irama) juga mengomentari perubahan tubuh Ridho. Menurutnya, pria kelahiran 1989 itu bertambah berat badan.

"Saya sudah ketemu. Gemuk banget dia," selorohnya.

Saat ini, Ridho Rhoma untuk sementara diserahkan ke Bappas (Balai Pemasyarakatan) Jakarta Timur. Untuk kemudian diarahkan ke Bappas Bogor sesuai domisili dari Ridho.

"Setelah SK remisi kita terima tadi malam dan langsung kita terima surat keputusan dari Dirjen Kemasyarakatan, dan setengah 2 tadi baru saya dapat info bahwa Ridho akan bebas hari ini, makanya saya berikan info kepada beberapa teman wartawan bahwa Mas Ridho akan bebas bersyarat, pada hari ini (2/5/2022) sekitar pukul 15.00 WIB," jelas Tonny Nainggolan selaku KA Lapas Cipinang.

(mif/aay)