ADVERTISEMENT

Syakir Daulay Siapkan THR untuk Saudara, Jumlahnya Fantastis

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Sabtu, 30 Apr 2022 21:00 WIB
syakir daulay
Syakir Daulay saat ditemui di salah satu kawasan di Jakarta. Foto: Pingkan Anggraini
Jakarta -

Syakir Daulay menjadi selebriti yang merayakan Lebaran. Salah satu tradisi saat Lebaran adalah pembagian uang Tunjangan Hari Raya atau THR.

Bahkan ketika dirinya pulang kampung ke Aceh, banyak keponakan yang menyerbunya untuk mendapatkan uang THR tersebut. Sehingga dia mengakui sudah menyiapkan uang tersebut saat berada di Jakarta. Lantas berapa jumlahnya?

"Sudah pasti, itu lah yang ditanggung menjadi selebriti, jadi artis juga ketika pulang kampung sudah diserang keponakan-keponakan, saudara-saudara untuk dimintai THR. Sudah nyiapin THR sih, kadang THR tuh bisa sekali budget kita main film," kata Syakir Daulay saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Tapi saat ditanya lebih lanjut mengenai jumlah, Syakir Daulay enggan menjabarkannya lebih detail. Fantastis? Ia menyebutnya semua itu adalah rezeki yang diterima dan untuk berbagi.

Meski menggelontorkan uang banyak, Syakir Daulay tak masalah. Sebab, dia yakin hal itu adalah pintu rezeki tersendiri.

"Tapi nggak apa-apa senang. Di situ justru membuka rezeki-rezeki kita gitu," katanya.

Syakir Daulay bercerita perbedaan merayakan Lebaran di Jakarta dan Aceh. Menurutnya hal itu berbeda dari segi tradisi.

"Mungkin kalau di Jakarta ya sudah kan kita sama keluarga besar, tapi kalau di Aceh tuh bisa sekampung kita Lebaran bareng. Ada namanya juga kita ngumpul makan bareng, satu kampung kadang tuh di Aceh kalau nggak pandemi ada pawai, jadi benar-benar seru banget," bebernya.

Syakir Daulay juga merasa senang Lebaran ini lebih longgar sehingga dapat bersilaturahmi. Sehingga dia bisa bersama keluarga dan mencicipi makanan tradisional khas Lebaran di kampungnya.

"Tapi sekarang sih udah enak, kayaknya kita udah bisa ngumpul. Nggak harus kan Lebaran pertama tuh semua by handphone, kalau Lebaran sekarang, udah bisa muncul segala macem jadi pengen ngerasain ngumpul bareng lagi, ngerasain makan makanan khas dari kampung yang nggak ada di Jakarta," pungkasnya.



Simak Video "Suka Cita Syakir Daulay 6 Tahun Jadi Santri"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT