Usai Pendarahan Otak, Artis Taiwan Ini Hanya Kenali Pacarnya

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Jumat, 29 Apr 2022 06:30 WIB
Na Dou
Kolase foto Na Dou, aktor Taiwan. Dok. Weibo
Jakarta -

Pada bulan Januari lalu, aktor Taiwan bernama Na Dou dilaporkan telah dilarikan ke rumah sakit ketika mengalami pendarahan pada bagian otak. Beruntung, penanganan medis dapat dilakukan dengan cepat. Pada awal April lalu, kondisinya telah membaik dari sebelumnya.

Bahkan ia juga sudah diperbolehkan untuk pulang ke rumah. Rupanya, ketika ia siuman, orang pertama yang dikenalinya itu ialah kekasihnya.

Na Dou dilarikan ke rumah sakit Taipei' Cathay General Hospital dan langsung menjalani operasi darurat pada bagian otaknya. Menurut laporan, pria berusia 41 tahun itu menghabiskan beberapa waktu selama di unit perawatan intensif rumah sakit sampai akhirnya ia baru bisa dipindahkan ke kamar biasa pada bulan Maret.

Menurut keterangan dari salah satu teman Na Dou, kondisinya saat ini membuat dirinya tidak bisa berbicara dengan lancar. Selain itu, kini ia juga menderita penyakit hemiparesis atau kelumpuhan pada salah satu sisi tubuh. Ia tidak dapat menggerakkan seluruh sisi kanan tubuhnya. Namun, Na Dou yang berusaha untuk sembuh, rajin menjalani fisioterapi selama tiga bulan terakhir.

Kondisinya pun dapat dikatakan 80 persen pulih. Pihak medis mengatakan bahwa tiga bulan ke depan menjadi salah satu waktu yang terpenting baginya karena bisa saja ia pulih sepenuhnya. Selain itu, ia juga sudah diperkirakan dapat pulang paling cepat pada akhir bulan April. Teman Na Dou juga menceritakan bahwa bintang Taiwan itu dapat mengenali wajah orang tapi tidak mengingat namanya.

Namun, orang pertama yang diingat namanya hanyalah pacarnya saat itu. Kekasih Na Dou yang juga merupakan seorang selebriti Taiwan bernama Yi Yi Chen ikut andil merawatnya sejak ia dikabarkan jatuh sakit. Kekasihnya itu juga menjadi salah satu sosok yang membuat Na Dou kuat dan terdorong untuk sembuh dari penyakitnya.



Simak Video "Kenali Hubungan Hipertensi dan Pendarahan Otak"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)